foto: detik.com

Pelantar.id – Tak mau kalah dengan Snow City di Singapura, Indonesia juga punya arena bermain salju buatan. Bagi masyarakat Indonesia yang ingin merasakan seperti apa sensasi salju di negara-negara barat, tak harus jauh-jauh ke Eropa.

Di Bekasi salju turun, maksudnya ada arena bermain salju yang benar-benar disajikan persis sama seperti aslinya. Tempat tersebut bernama Trans Snow World yang berada di Transpark Mall Juanda.

Transpark tak hanya menawarkan hawa dingin seperti musim salju tetapi juga menawarkan suasana dan pemandangan layaknya di Eropa. Misalnya suasana bak Pegunungan Alpen seperti di Swiss.

Anda akan merasakan seperti berada di musim salju. Anda bisa menyentuh salju yang mulai turun dengan lembut. Kabarnya pembuatan salju ini menggunakan mesin berteknologi tinggi dari negara Jerman.

Ada sebuah cerobong seperti pipa yang menyemburkan butiran salju. Seperti merasakan hujan salju yang ekstrem. Pengunjung akan kegirangan menyambut saat salju turun. Dan momen dan tempat ini akan menjadi ajang swafoto.

Baca Juga :   Tiga Generasi Penerus Iphone X Rilis! Di antaranya Seharga Rp 11 juta

Sekitar 15 detik hujan salju turun dan setiap 1 jam sekali. Tempat ini menyediakan wahana bermain salju berupa ski. Di sediakan lahan seluas 6500 meter persegi dan bisa menampung sekitar 1000 orang.

Dikutip dari Cnbcindonesia, untuk yang ingin bermain ski, Anda harus menyewa sekitar Rp 100 ribu. Anda akan dilatih dengan snow ranger terlatih dibawah ajaran atlet ski yang di datangkan langsung dari Italia, keren kan!

Jika tak ingin bermain jetski di sini juga disediakan cable car. Anda bisa menaikinya sambil menikmati pemandangan sekitar.

Tak perlu kuatir bila saat dingin perut keroncongan. Anda bisa menghampiri kafe untuk menyeruput kopi dan beberapa sandwich di sekitar lokasi. Untuk harga, jangan khawatir karena hanya berkisar Rp 20 ribu hingga 45 ribu saja.

Saran

Untuk persiapan ke wisata salju Trans Snow World, bila tak kuat dingin sebaiknya bawalah jaket atau perlengkapan dingin yang dibutuhkan. Sebab suhu udara disini mencapai 10-12 derajat celcius.

Baca Juga :   Garuda Muda Dikepung Lawan Berat

Tarif

Berapat tarif masuk yang ditawarkan? untuk pengunjung wahana bermain salju selama 2 jam Anda bisa mengeluarkan biaya tiket masuk sebesar Rp 200.000 di hari biasa dan Rp 275.000 di akhir pekan.

Trans Snow World ini di buka dari Senin sampai Minggu mulai pukul 09.00 wib-23.00 WIB. Anda dapat dikenakan biaya tambahan jika mencoba beberapa permainan seperti snow tube double Rp 80 ribu, snow tube single Rp 30 ribu, ski Rp 100 ribu, basic slegde Rp 30 ribu, snow scooter Rp 30 ribu, racer sledge for 2 Rp 80 ribu, braker sledge Rp 50 ribu dan zoro ball Rp 50 ribu.

Anda akan dipinjamkan sepatu bot yang telah disediakan petugas. Serta jam tangan penanda waktu.