pelantar.id – Dataran Langlang Laut di Pulau Belakangpadang, Kota Batam bakal dipercantik untuk menambah daya tarik bagi wisatawan. Dataran Langlang Laut terletak di pintu masuk kecamatan yang dikenal sebagai Pulau Penawar Rindu tersebut.

“Kami berharap di Dataran Langlang Laut ini bisa dibuatkan spot  untuk foto selfie bagi wisatawan. Itu akan menjadi ikon baru sekaligus menambah daya tarik Belakangpadang,” kata Camat   Belakangpadang, Yudi Admajianto, Rabu (6/2/19).

Yudi mengatakan, Kecamatan Belakangpadang terdiri dari enam kelurahan. Dua di antaranya berada di Pulau Belakangpadang yakni Kelurahan Tanjung Sari dan Sekanak Raya. Sedangkan empat lainnya berada di pulau-pulau sekitar.

Selain usulan penataan Dataran Langlang Laut, Kecamatan Belakangpadang tahun ini juga akan melakukan semenisasi jalan di Sekanak Raya. Kegiatan itu akan dikerjakan oleh Dinas Perkimtan (Perumahan Rakyat, Permukiman, dan Pertamanan). Bertahap sampai ke TPA (tempat pembuangan akhir sampah) di Tanjung Sari.

Baca Juga :   Kepri Berharap 20 Pulau Disetujui Masuk KEK

“Akan dilanjutkan tahun depan. Semoga wisatawan bisa one day tour di Belakangpadang dengan jalan yang lebih bagus,” ujar Yudi.

Yudi Admajianto

Menurut Yudi,  Belakangpadang memiliki potensi untuk dikembangkan menjadi daerah kunjungan wisata, khususnya. wisata sejarah dan kuliner.

Saat melantik sejumlah pejabat Pemko Batam beberapa waktu lalu, Wali Kota Batam, Muhammad Rudi sudah berpesan kepada Yudi sebagai Camat Belakangpadang yang baru agar terus melakukan inovasi dalam mengembangkan potensi wilayah. Rudi menekankan, jalan-jalan utama yang mengelilingi Pulau Penawar Rindu tersebut diperindah tampilannya.

“Buatlah sesuatu yang menarik. Lakukan inovasi-inovasi agar Belakangpadang terus tumbuh dan berkembang,” ujarnya.

*****