Pelantar.id – Keindahan alam Indonesia bagian timur tak disangkal lagi. Selalu menawarkan pemandangan yang eksotis. Misalnya di daerah Maluku Tenggara.

Maluku Tenggara punya satu gugusan pulau andalan, yakni gugusan Pulau Kei. Kepulauan Kei ini terdiri dari pulau Kei Besar dan Kei Kecil. Banyak hal menarik yang ditawarkan kepulauan ini.

Gugusan Pulau Kei dikenal dengan kepulauan yang menawarkan pantai berpasir halus. Salah satu pulau yang cukup cantik, bernama Nukahai merupakan tempat bermukimnya burung camar.

Pasir putihnya sehalus bedak dan airnya bergradasi dari biru hingga toska. Ada pulau Ohoieu dan Ngurtafur tempat snorkeling terbaik. Yang pasti pulau ini sangat direkomendasikan untuk berwisata di daerah timur.

Baca Juga :   Salat Idul Adha di Batam Dipusatkan di Dataran Engku Putri

Secara umum berikut ini beberapa alasan mengapa pulau ini layak dikunjungi.

Predikat Pantai Pasir Terlembut

Dilansir dari berbagai sumber bahwa Pantai Pasir Panjang merupakan salah satu destinasi yang mendapatkan sebuah predikat pantai terlembut di kawasan Asia menurut National Geographic.

Tekstur Pasir Seperti Tepung

Selain lembut dan berwarna putih, tekstur ini bentuknya menyerupai tepung yang artinya berukuran sangat kecil dan begitu halus. Pasir seperti Ini bisa dijumpai di Pantai Madwaer dan Pulau Nukahai.

Goa dengan Kolam Renang Jernih

Bukan hanya pasir dan pantainya saja, keunikan lain dari Pulau Kei ialah adanya goa yan bisa anda temukan saat berkunjung ke pulau ini. Goa disinipun memiliki kolam renang dengan air bening berwarna biru di dalamnya. Goa ini bernama Goa Hawang.

Baca Juga :   Facebook Satukan Chat Instagram dan Facebook Messenger

Tempat Ziarah Umat Katolik

Di Pulau Kei terdapat sebuah bukit yang bernama Bukit Masbait. Bukit tersebut menjadi salah satu tempat ziarah bagi umat Katolik.

Berburu Milkiway di Malam Hari

Polusi udara masih tergolong sangat minim di Pulau Kei. Sementara pemadaman bergilir masih kerap terjadi karena ada pembatasan penggunaan listrik. Oleh karena itu, benda-benda langit terlihat begitu jelas pada malam hari. Sebuah kesempatan untuk berburu milkiway jika malam tiba, dan saat cuaca sedang cerah.

Sumber: genpi.co