Pelantar.id – Fortnite, sebuah gim multiplayer dengan permainan melawan zombie tiba-tiba tidak dapat dimainkan tadi malam. Tampilan gim ini menjadi gelap. Diduga gim tersebut down, ada event “black hole” atau lubang hitam yang melanda game battle royale.

Selain itu segala akses tentang gim ini tidak dapat ditemukan, termasuk semua kicauan battle royal di akun Twitter terhapus. Kini, Gamer Fortnite hanya bisa menatap lubang hitam pada layar mereka.

Para gamer berspekulasi saat gim sudah dapat diakses nanti, Fortnite akan memiliki peta dan tampilan yang baru. Dalam postingan The Verge, (14/10/2019) mengatakan hal tersebut bermula saat meteor yang muncul di awal Season X (musim sepuluh) mulai bereaksi, dan akhirnya melenyapkan seluruh peta.

Baca Juga :   Bright Tanam 200 Pohon Tabebuya di Sijantung Batam

Seperti diketahui Gim Fortnite merupakan permainan video tahun 2017 yang dikembangkan oleh Epic Games. Fortnite dirilis sebagai paket perangkat lunak terpisah yang menyajikan berbagai mode permainan.

Skema permainan gim ini melibatkan hingga empat pemain yang bekerja sama untuk melawan zombie dan mempertahankan objek dengan perbentengan yang dapat mereka bangun.

Event lubang hitam ini pun menjadi trending di jejaring sosial tersebut dengan tagar #Fortnite dan trending topik pencarian global.