Pelantar.id – Beberapa waktu lalu, TVRI menayangkan film Wiji Tukul, ‘Istirahatlah Kata-kata’. Pemutaran film ini tentunya cukup mengejutkan banyak orang lantaran di tayangkan TVRI.

Istirahatlah Kata-Kata ini merupakan sebuah film drama biografi yang berkisah tentang perjalanan Wiji Thukul di era pemerintahan Soeharto.

Setelah film Wiji Tukul, TVRI tampaknya terus menambah program-program yang lebih menarik lainnya, salah satunya membuka kerja sama dengan Neflix.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) telah mengumumkan bahwa kemitraan dengan Netflix sebagai bagian dari program Belajar dari Rumah.

Melalui kemitraan ini, film-film dokumenter Netflix akan ditayangkan melalui TVRI dengan tayang perdana pada 20 Juni 2020. Adapun judul dokumenter Netflix yang akan diputar di TVRI adalah Our Planet, Street Food: Asia, Tidying Up with Marie Kondo, Spelling The Dream, Chasing Coral, dan Night on Earth.

Seluruh dokumenter itu akan ditayangkan dalam Bahasa Indonesia. Dokumenter tersebut akan ditayangkan setiap hari Sabtu pukul 21.30 WIB. Lalu, tayangan ulangnya akan diputar setiap hari Minggu dan Rabu pukul 09.00 WIB.

Baca Juga :   Masuk ke Singapura, Wisatawan dari Selandia Baru dan Brunei Tidak Lagi Dikarantina

Dengan kemitraan ini akan semakin banyak masyarakat Indonesia yang dapat menikmati dokumenter orisinal Netflix sekaligus dapat belajar dari rumah.

liputan6