Pelantar.id – Film Dolittle sudah tanyang di bioskop Indonesia mulai kemarin, 15 Januari 2020. Sang pemeran Dr. Dolittle, Robert Downey Jr. yang juga berperan sebagai produser film ini telah mencoba melepaskan diri dari sosok superhero, Iron Man.

Film Dolittle memang tak sehebat film-film yang pernah diperankan Robert, tapi film ini diperuntukkan sebagai penghibur keluarga dan anak-anak.

Film yang semula bernama The Voyage of Doctor Dolitte berkisah tentang perjalanan John Dolittel bersama binatang peliharaanya. Film ini cukup menghibur dengan gelagat kelucuan para binatang animasi seperti burung beo, beruang, monyet hingga bebek dan angsa.

Petualang yang mereka lalui tidak mudah dan melewati beberapa rintangan. John Dolittle dikenal sebagai sosok yang dapat berdialog dengan binatang. Dengan kemampuan tersebut, Ia bersama binatang peliharaanya itu dapat menyelesaikan sebuah misi menyelamatkan nyawa ratu Inggris.

Baca Juga :   Rekomendasi Wisata di Batam selain Pantai

Satu binatang yang dapat mengomadoi Dolittle adalah seekor burung beo, bernama Poly. Burung ini dapat mendorong John Dolittle agar kembali membuka komunikasi dengan manusia, setelah bertahun-tahun memutuskan mengurung diri di kediamannya atas sesal kematian istrinya.

Film ini menyajikan pendekatan yang begitu cepat untuk mengenal masing-masing karakter binatang kesayangan John Dolittle. Mereka memiliki kelebihan masing-masing dalam misi petualangan mereka. Aksen Robert tampaknya harus didengar dengan seksama, karena terkadang kurang begitu jelas dan ia berucap dengan cepat.

Dolittle ramai melibatkan beberapa aktor sebagai pengisi suara. Seperti Tom Holland (sebagai anjing), Octavia Spencer (bebek) dan Emma Thompson sebagai Poly, burung beo berwarna biru cerah dengan paruh yang babak belur.

Baca Juga :   Masker Scuba Tidak Dianjurkan, Berikut Bahan Terbaik sebagai Penggantinya

Ini adalah film Dolittle keempat. Film pertama, “Doctor Dolittle” dibuat pada tahun 1967.