pelantar.id – Dua atlet Indonesia berhasil meraih prestasi gemilang di event Bintan Triathlon 2018, yang digelar di Nirwana Gardens Lagoi, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Sabtu (12/5). Kedua atlet itu adalah Andi Wibowo dan Inge Prasetio.

Andi Wibowo berjaya naik podium pertama untuk kategori Olympic Distance Men, dengan waktu 2 jam 09 menit 19 detik. Pria yang mengenakan nomor punggung 1218 ini berhasil menuntaskan estape berenang sepanjang 1,5 km, bersepeda sejauh 40 km, dan berlari sepanjang 10 km.

Sedangkan Inge Prasetio yang turun di kategori Olympic Distance Woman, berhasil merebut juara dua usai mengungguli lawan-lawannya dengan catatan waktu 2 jam 24 menit 23 detik.

Sementara itu, juara kedua kategori Olympic Distance Men, 1.500 meter renang, 40 km sepeda dan 10 km lari ini adalah James Middleditch dari Inggris, dengan catatan waktu 2 jam 17 menit 41 detik. Juara kedua diraih Liam Winston dari Irlandia dengan waktu 2 jam 18 menit 05 detik.

Baca Juga :   24 Daftar Game yang Akan Hadir di PS5, Termasuk Game Spider-Man: Miles Morales

Di kategori Olympic Distance Woman, juara pertama disabet Jennifer Zenker dari Jerman, dengan catatan waktu 2 jam 15 menit 56 detik. Juara dua, Inge Prasetyo dari Indonesia, catatan waktunya 2 jam 24 menit 23 detik dan juara ketiga Charlotte Henry dari Prancis, dengan waktu 2 jam 30 menit 37 detik.

Andi Wibowo berhasil mencapai garis finish urutan pertama di Bintan Triathlon 2018

“Alhamdulillah, atlet dari tanah air berhasil meraih juara satu dan dua di event bertaraf internasional ini. Semoga ada regenerasi selanjutnya dari Indonesia untuk bersaing dengan atlit mancanegara,” kata Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bintan, Luki Zaiman Prawira di Nirwana Gardens.

Ia mengatakan, selain Andi dan Inge, atlet Indonesia lainnya Eva Desiana, yang akan mengikuti ASEAN Games 2018 untuk kategori Mixed Team Relay di Palembang, dalam event ini berhasil masuk garis finish di urutan keempat. Ia membukukan catatan waktu 2 jam 33 menit 03 detik.

Baca Juga :   Polisi Roadshow ke Pesantren, Imbau Masyarakat Tak Mudah Terprovokasi

Meski belum berhasil meraih posisi terbaik, Eva mengaku sangat senang ikut berpartisipasi di event ini. Menurut dia, keikutsertaannya di Bintan Triathlon ini hanya untuk mematangkan kemampuannya sebelum berlaga di ASEAN Games.

Sebelumnya, Eva pernah menyabet juara di ajang ini, yakni juara kedua di kategori Sprint Distance pada 2015, juara satu di kategori Olympic Distance Woman pada 2016 dan juara satu di kategori Long Distance.

Editor: Yuri B Trisna

Sumber: rri.co.id