pelantar.id – Bukan hanya keluarga, kedua ibu ini berhasil memimpin sebuah perusahaan. Bahkan, karena kepemimpinannya mereka berhasil mencatatkan diri ke dalam daftar orang terkaya di negeri ini.

Dua ibu itu adalah Arini Subianto dan Kartini Muljadi, yang berhasil masuk ke dalam 50 orang terkaya di Indonesia tahun 2018. Dikutip dari situs Forbes, Arini menempati posisi 44, dan Kartini menempati posisi 49 pada daftar tersebut.

Arini Subianto merupakan putri sulung taipan Indonesia Benny Subianto. Ia berhasil mengambil alih kendali perusahaan multi-juta dolar ayahnya sejak awal 2017. 

Lewat bisnis di bidang tambang batu bara dan minyak kelapa sawit itu wanita 47 tahun ini berhasil mengumpulkan harta US$ 665 juta atau sekitar Rp9,6 triliun.

Baca Juga :   Bebas Murni hingga Berganti Nama, Masih Ingatkah Anda dengan Lidya Pratiwi?

Sementara Kartini Muljadi, memang telah lama mondar-mandir dalam daftar orang terkaya di Indonesia. Wanita 88 tahun ini memiliki jumlah harta mencapai US$ 610 juta.

Kartini sendiri merupakan pemilik Tempo Group, yang menjadi induk dari perusahaan farmasi dan barang konsumsi, Tempo Scan Pacific. Kartini juga dikenal besar dari kantor pengacara yang didirikannya dengan nama Kartini Muljadi dan Rekan.

*****

Sumber : Detik com