pelantar id – Edy Rahmayadi menyatakan mengundurkan dirisebagai Ketua Umum (Ketum) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Minggu (20/1/19). Pengunduran diri itu disampaikan Edy dalam Kongres PSSI yang tengah berlangsung hari ini di Sofitel Bali Nusa Dua Beach Resort, Bali.

PSSI telah mengonfirmasi kabar pengunduran diri Edy Rahmayadi tersebut melalui akun resminya di Twitter.

“Edy Rahmayadi menyampaikan pengunduran diri sebagai Ketua Umum PSSI pada Kongres PSSI 2019 di Bali. Terima kasih atas segala dedikasinya untuk sepak bola Indonesia, Pak Edy,” tulis akun resmi PSSI.

Untuk diketahui, Edy Rahmayadi terpilih sebagai Ketua Umum PSSI periode 2016-2020 dalam Kongres PSSI yang digelar di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara, Kamis (10/11/16). 

Baca Juga :   Audisi Duta CHSE, Diikuti Kalangan Milenial dan Dokter Muda

Dalam kongres pemilihan Ketum PSSI itu, Edy berhasil unggul dari calon lain yaitu Kurniawan Dwi Yulianto, Bernhard Limbong, Moeldoko, Sarman Kurniawan, dan Eddy Rumpoko, Moeldoko. Selain menjabat Ketum PSSI, Edy Rahmayadi saat ini juga menjabat Gubernur Sumatera Utara.

Kondisi persepakbolaan Indonesia saat ini tengah dilanda prahara. Sejumlah petinggi PSSI, dan wasit ditangkap dan diperiksa polisi yang sedang gencar mengusut praktik mafia bola.

*****