pelantar.id – Eka Tjipta Widjaja, orang terkaya kedua di Indonesia tutup usia, Sabtu (26/1/19) malam. Jenazah pemilik Sinar Mas Group itu disemayamkan di Rumah Duka Gatot Subroto, pukul 23.00 WIB.

“Telah meninggal dunia jam 19.43 bpk Eka Tjipta Widjaja Sinarmas. Akan disemayamkan dirumah duka Gatot Subroto, Jakarta,” tulis Managing Director President Office Sinarmas G Sulistiyanto dalam pesan singkatnya, Sabtu malam, dilansir Bisnis.com.

Konglomerat yang telah merintis bisnis lebih dari 70 tahun tersebut meninggal dunia pada usia 98 tahun di kediamannya, Menteng, Jakarta Pusat. Ia memiliki 8 anak dari buah perkawinanya dengan istri pertama, Trinidewi Lasuki, yang meninggal dunia dua tahun lalu.

Semasa hidupnya, Eka Tjipta Widjaja dikenal sebagai raja bisnis yang bergerak di bidang perkebunan, pulp and paper, properti, keuangan, serta energi. Menurut Globe Asia, tahun 2018 lalu, ia memiliki aset senilai US$13,9 miliar atau sekitar Rp201,5 triliun yang menempatkannya di posisi kedua orang terkaya di Indonesia di bawah Hartono bersaudara.

Baca Juga :   Xiaomi Dorong Pemasok Buka Pabrik di Batam, Bisa Serap 10 Ribu Pekerja

*****