Pelantar.id – Di mana ada tempat fotogenik di sana para milenial berburu foto instagramable. Satu tempat yang kini dicari para penyuka wisata fotogenik adalah sawah.

Meskipun dikeseharian masyarakat Indonesia sudah terbiasa dengan pemandangan tersebut namun sawah dijadikan sebagai destinasi wisata instagramable.

Negara Indonesia yang dikenal sebagai negara agraris menawarkan lokasi destinasi berupa sawah yang bisa didatangi. Tak jarang lokasi yang ditawarkan menyuguhkan pemandangan yang indah.

Sudah tahu di mana destinas sawah terbaik yang bisa Anda kunjungi? berikut bocoranya yang kami kutip dari merdeka.com.

Agrowisata Paloh Naga

Hanya dengan Rp 5.000 rupiah Anda sudah bisa menikmati wisata bertema sawah ini, ditambah lagi jembatan bambu yang memanjang di area sawah dapat dijadikan momen untuk berfoto.

Ada tiga spot yang ditawarkan yaitu rumah produksi, sanggar seni dan pendidikan karakter, serta spot area tracking. Destinasi bertema sawah Paloh Naga berada di Desa Denai Lama, Pantai Labu Kabupaten Deli Serdang, Sumatra Utara.

Baca Juga :   Pulau Rubiah, Surga Taman Laut bagi Penyelam

Desa Wisata Pujon Kidul

Destinasi bertema sawah ini berada di Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang. Selain dimanjakan dengan indahnya pemandangan sawah, Anda dapat menikmati makanan dan minuman di kafe yang terletak di area sawah.

Banyak hal menarik yang bisa Anda lakukan disana seperti camping, outbond, memetik sayur, dan mempelajari cara pembuatan biogas. Tak kalah seru yaitu banyak spot yang dapat dijadikan untuk tempat befoto di alam terbuka.

Tegalalang Bali

Sudah menjadi banyak buah bibir orang, terasering sawah Tegalalang ini tidak diragukan lagi keindahannya. Berada di Dusun Ceking, Kecamatan Tegalalang, Kabupaten Gianyar, Bali. Tempat wisata ini cocok dijadikan tempat wisata jika Anda ingin merasakan suasana khas pedesaan di Pulau Dewata.

Baca Juga :   Emmy Award 2020 Digelar Virtual, Zendaya Cetak Sejarah sebagai Pemenang Termuda

Anda juga dapat menikmati jamuan makan di kafe dan resort yang disediakan di area sawah. Disana juga disediakan tempat penginapan nyaman untuk menikmati hamparan hijau sawah.

Desa Wisata Kubu Gadang

Tempat wisata satu ini menawarkan paduan elok alam berupa hamparan sawah. Banyak spot menarik yang dapat dijadikan tempat untuk berfoto.

Tak hanya panorama alam, tempat wisata ini juga menyiapkan paket menarik bagi Anda yang ingin menginap disana. Paket tersebut dibagi dalam tiga kategori yaitu kuliner, atraksi, dan edukasi. Pada paket atraksi Anda dapat menyaksikan gerakan silat tradisonal yang dimainkan di sawah yang berlumpur.

Desa Wisata Kemetul Semarang

Terkenal nama populer Situs Bintang Jatuh karena desain jembatannya yanginstagramableberbentuk seperti bintang. Wisata ini berada di Desa Kemetul, Kecamatan Susukan, Kabupaten Semarang.

Baca Juga :   Samsung M20, Jawab Kebutuhan Milenial dengan Baterai 5000 mAh.

Hanya dengan Rp 5 ribu rupiah sudah dapat menikmati panorama alam yang indah, Anda juga bisa mengajak anak ke tempat bermain yang tersedia.

Banyak pilihan paket yang dapat Anda coba disana seperti paket edukasi, rumahindustri, tempat belanja, paket makan, paket mainan tradisional, serta tempat penginapan.

Wisata Sawah Sukorame

Tempat wisata yang disebut juga dengan Jelajah Sawah Pertanian Bowongan (JSPB) ini memberikan pemandangan hamparan sawah yang tidak kalah menarik. Di tengah-tengahnya dibuat jembatan dari bambu untuk para wisatawan yang ingin menikmati pemandangan sawah tanpa perlu takut terkena lumpur sawah.

Untuk masuk ke wisata ini tidak dipungut biaya atau gratis untuk berlibur ke destinasi ini, hanya dengan membayar parkir motor Rp 3.000 dan Rp 2.000 untuk mobil.

foto: kintamani.id