Pelantar.id – Sepertinya keinginan Facebook untuk beriklan di WhatsApp masih berlanjut. Informasi terbaru yang dilansir dari laporan Engadget, menyebut bahwa Facebook akan terus maju dengan keinginannya untuk memasang iklan di platform perpesanan terpopuler tersebut.

Namun, keinginan Facebook tersebut dapat menjadi kontroversi. Jika iklan memang hanya diletakkan di fitur Status WhatsApp, mungkin tak terlalu bermasalah.

Akan tetapi, ada keinginan Facebook untuk meletakkan iklan tertarget di dalam chat. Hal ini tentunya kontroversial, mengingat chat WhatsApp adalah pesan terenkripsi end-to-end yang seharusnya bahkan WhatsApp sendiri tak bisa mengakses.

Caranya, Facebook akan menggunakan nomor telepon yang terdaftar di WA untuk menentukan iklan apa yang ditampilkan. Tentu ini tidak disambut dengan baik, mengingat rekam jejak Facebook dalam penyalahgunaan privasi.

Baca Juga :   Cara Mengetahui Nomor di Blokir di WhatsApp

Belum diketahui kapan Facebook akan merealisasikan rencana tersebut. Hal ini juga berkesinambungan dengan keinginan dari Facebook untuk menyatukan semua aplikasi perpesanannya, mulai dari WhatsApp, Messenger, serta DM Instagram.

merdeka.com