Pelantar.id – Film Animasi Missing Link membawa pulang Piala Golden Globes 2020 karena terpilih menjadi Best Animated Feature tahun ini.

Dalam gelaran Golden Globe ke 77 yang berlangsung, di The Beverly Hilton, Minggu (5/1) malam waktu Los Angeles, Sutradara Missing Link, Chris Butler kaget mendapatkan penghargaan tersebut.

“Saya tidak menyangka,”ujar dia ketika menerima piala tersebut dipodium yang dikutip dari deadline.com.

Missing Link merupakan film animasi yang dikerjakan oleh studio animasi Laika dengan ciri khas animasi stop-motion. Animasi stop motion adalah teknik animasi untuk membuat manipulasi fisik objek atau persona terlihat bergerak sendiri.

Kemenangan Missing Link terkesan underdog atau tidak terduga karena berhasil mengalahkan beberapa film animasi Disney, di antaranya seperti Frozen II, Toy Story 4 dan The Lion King. Kemenangan Missing Link menjadi prestasi untuk film non-Disney yang membawa pulang penghargaan di Golden Globe.

missing link/pelantar.id

Missing Link dibintangi oleh Hugh Jackman dan Zach Galifianakis. Bercerita tentang Mr. Link, seorang Sasquatch atau makhluk berbulu setinggi delapan kaki.

Baca Juga :   Peneliti Inggris Temukan Obat Penghancur Kanker Stadium Lanjut

Dia berteman dengan Sir Lionel Frost, seorang penjelajah dan Adelina Fortnight seorang petualang. Mereka memiliki misi menemukan kerabat Sasquatch yang telah lama hilang di lembah dongeng Shangri-La.

Film ini telah dirilis pada April 2019. Missing Link berhasil meraup 16,6 juta dolar di Amerika Serikat dan Kanada, dan Dolar 8,1 juta di wilayah lain, dengan total dunia 24,7 juta dolar. Rotten Tomatoes memberi nilai 89 persen untuk film ini.