Film The Matrix ternyata tidak berakhir dalam trilogi. Tersiar kabar, bahwa kelanjutan The Matrix atau The Matrix 4 akan dipersiapkan.

Chairman Warner Bros Pictures Group Toby Emmerich telah mengkonfirmasi Selasa lalu karena Warner Bros Pictures dan Village Roadshow Pictures akan membiayai dan mendistribusikan film tersebut secara global.

“Kami sangat antusias untuk masuk kembali kedalam dunia The Matrix bersama Lana” dikatakan oleh Emmerich.

Sementara itu, Lana Wachowski telah di set untuk menulis dan menyutradarai film ke 4 dari The Matrix. Keanu Reeves dan Carrie-Anne Moss akan tetap memerankan kembali karakter mereka sebagai Neo dan Trinity di film sebelumnya.

Selain dari Lana Wachoski, skenario film juga akan ditulis oleh Aleksandar Hemon dan David Mitchel. Serta Grant Hill duduk di kursi PRoduser. Sumber mengatakan film tersebut akan mulai produksi di awal 2020.

Baca Juga :   Enam Lapangan Golf Batam Bertaraf Internasional

Pihak Warner Bros berusaha untuk membuat lagi lanjutan dunia The MAtrix beberapa tahun belakangan namun beberapa kendala seperti Hak Produksi memperlambat proses tersebut.

Detail jalan cerita dari film ini sendiri masih blum diketahui, dan kemungkinan karakter Morpheus yang diperankan oleh Laurence Fishburn akan digantikan dengan aktor yang lebih muda.

Tiga film The MAtrix sebelumnya yaitu The MAtrix, The MAtrix REloaded, dan The MAtrix Revolutions telah menghasilkan lebih dari $1.6 milyar di box office.

sumber: Variety.com