pelantar.id – Anak perusahaan Facebook, WahatsApp terus mengembangkan fitur-fiturnya. Dikabarkan WhatsApp akan meng-update durasi audio dan mempermudah pengguna mengirim file-file video.

Seperti kita ketahui saat ini Saat WhatsApp memungkinkan pengguna untuk mengirim hanya satu file audio saja. Pembaruan kali ini justru akan lebih mempermudah pengguna.

Dilansir dari tek.id di GadgetsNow (8/1), WABetaInfo mengungkapkan bahwa pengguna WhatsApp dapat melakukan pratinjau untuk file audio dan gambar. Kuotanya dilaporkan bisa mencapai 30 file dalam sekali pengiriman. Update ini akan tersedia di WhatsApp Beta versi 2.19.1.

Untuk diketahui, agar dapat menikmati fitur ini, pengguna harus memiliki aplikasi WhatsApp Beta. Pasalnya, fitur ini belum dirilis untuk pengguna WhatsApp pada umumnya. Saat ini, fitur tersebut baru tersedia untuk perangkat Android saja. Kehadirannya untuk WhatsApp iOS belum dapat dipastikan.

Baca Juga :   Game Google Doodle Hari InI: Ms Rockmore Bermain Musik

Sebelum ini, WhatsApp akhirnya merilis mode Picture-in-Picture. Mode ini memungkinkan pengguna WhatsApp menampilkan jendela baru untuk memutar tautan video yang dikirim melalui aplikasi ini. Mode ini secara otomatis aktif begitu tautan ditekan.

Tak hanya itu, WhatsApp juga memungkinkan anggota grup untuk membalas pesan secara personal ke anggota grup lainnya. Sayangnya, fitur satu ini juga baru dapat digunakan pada aplikasi WhatsApp Beta saja.

November lalu, WhatsApp telah menguji fitur untuk memungkinkan pengguna Android memainkan pesan suara berurutan satu demi satu. Fitur ini berfungsi ketika aplikasi mendeteksi dua atau lebih pesan suara dalam satu seri.

Apalagi, WhatsApp baru-baru ini memperbarui aplikasi untuk semua pengguna Android dengan fitur PiP yang diantisipasi. Fitur ini memungkinkan pengguna menonton video Instagram, Facebook, atau YouTube yang mereka terima di WhatsApp di jendela kecil sambil terus menelusuri percakapan secara bersamaan. Ini awalnya digunakan di iPhone dan WhatsApp Web bulan lalu.

Baca Juga :   Pandemi COVID-19 Berdampak pada Turunnya Kesejahteraan Anak-Anak di Indonesia

=================
sumber: tek.id