Pelantar.id – Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Kepulauan Riau (Kepri) juara I Lomba Calender of Event (CoE) 2019 Pilihan Netizen Kategori Komunitas.

Pengumuman CoE yang dihelat Kementerian Pariwisata telah diumumkan pada 20 Maret 2019 melalui Instagram @kemenpar.

GenPI Kepri telah menunjukkan kemampuan terbaiknya dalam berkompetisi dengan seluruh 34 Generasi Pesona (GenPi) Provinsi yang ada di Indonesia selama 2 bulan lamanya.

Juara ke dua lomba CoE 2019 diraih oleh GenPi Jogja dan GenPi Jabar diposisi ketiga.

Ketua Genpi Kepri, Nunung menyambut prestasi yang telah diupayakan anggota GenPI Kepri selama kompetisi berlangsung.

“Terima kasih kepada Genpi Kepri dan Genpi Daerah. Khusus Tim Kemenangan Kepri. Yang selama 2 bulan ini selalu berkoordinasi dan ngegas tanpa batas. Ke depan tetap selalu ngegas dan berkolaborasi dengan semua pihak demi kemajuan Pariwisata Indonesia. Salam Genpi… gassss,” ujar dia bersemangat.

Baca Juga :   Ceo Amazon Diproyeksi Menjadi Triliuner pada Tahun 2026

Seperti diketahui, lomba ini dihadirkan untuk memberikan semarak 100 Calender of Event (CoE) yang dihelat Kementerian Pariwisata.  

Lomba COE terbagi 2 kategori yaitu kategori GenPI dan umum. 

Untuk kategori pertama, peserta adalah Tim GenPI. Mereka harus mempromosikan CoE yang ada di daerahnya masing masing melalui akun official. Meliputi Instagram, Facebook, dan Twitter. Promosi bisa dalam bentuk poster, foto, video, infografis.

Sementara untuk kategori umum, peserta wajib memposting konten CoE yang difavoritkan di akun Instagram pribadinya. Peserta lomba juga harus mengajak netizen sebanyak-banyaknya untuk melakukan interaksi pada konten yang diposting (like, share, comment, dan viewer).

Seperti disebutkan sebelumnya di situs genpi.co, panitia telah menyiapkan hadiah total Rp150 juta. Pembagiannya, untuk kategori GenPI sebesar Rp10 juta dan kategori umum Rp50 juta.

Baca Juga :   Lima Aplikasi yang Dapat Dimanfaatkan Selama di Rumah

Juara 1 kategori GenPI mendapat Rp30 juta, Juara 2 mendapat Rp20 juta, Juara 3 mendapat Rp10 juta, dan tujuh juara harapan masing-masing mendapat Rp5 juta.

Sedangkan untuk kategori umum, dipilih sebanyak 50 pemenang yang masing-masing mendapat uang tunai Rp1 juta.