pelantar.id – Go-Car, layanan pemesanan online transportasi roda empat resmi mengaspal di Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri). Peluncuran layanan dari Gojek itu dilakukan di salah satu hotel setempat, Jumat (15/2/19).

Kepala District Head Gojek Indonesia untuk Kepri, Ronald Junaidi mengatakan, hadirnya Go-Car melengkapi pilihan alternatif berkendara bagi masyarakat maupun wisatawan di Pulau Bintan.

“Layanan ini melengkapi hadirnya Go-Ride, Go-Food dan Go-Send yang sudah lebih dahulu melayani masyarakat di sini sejak 2018,” kata Ronald.

Ronald berharap, hadirnya Go-Car di Ibu Kota Provinsi Kepri ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat dan mitranya, serta menunjang sektor pariwisata di Pulau Bintan.

“Ketika berkunjung kemari, kita tidak perlu megunduh ulang aplikasi yang sudah ada di smartphone. Bisa langsung digunakan aplikasinya,” kata dia.

Baca Juga :   3 Fakta Tenggelamnya KRI Nanggala 402

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Tenaga Kerja Tanjungpinang, Marzul Hendri mengatakan, kehadiran Go-Car akan membantu masyarakat dan wisatawan yang membutuhkan akses transportasi nyaman, mudah dan murah.

Menurut dia, peluncuran Go-Car di Tanjungpinang waktunya sangat tepat. Pasalnya, dalam beberapa bulan ke depan akan ada tiga kegiatan yang masuk dalam Calender of Event 2019 Kementerian Pariwisata Indonesia, yaitu Tour de Bintan di bulan Maret, Bintan Triathlon bulan Mei, dan IronMan 70.3 Bintan di bulan Oktober.

“Dengan adanya Go-Car, saya optimistis pariwisata di Pulau Bintan semakin maju karena wisatawan lebih mudah berkeliling lokasi wisata dengan nyaman,” ucapnya.

Ketua DPRD Tanjungpinang, Suparno yang hadir saat peluncuran Go-Car itu meminta manajemen Gojek giat berkoordinasi dengan pemerintah daerah dan instansi terkait lainnya. Dengan demikian, tujuan positif hadirnya Go-Car di Tanjungpinang dapat lebih cepat tercapai.

Baca Juga :   Apakah Anda Yakin, Aplikasi yang Diunduh Benar-benar Gratis?

“Kami mendukung ekspansi Go-Car di sini, mudah-mudahan berdampak positif bagi kemajuan Tanjungpinang ke depan,” sebutnya.

Gojek merupakan on-demand mobile platform dan aplikasi terdepan yang menyediakan berbagai layanan lengkap mulai dari transportasi, logistik, pembayaran, layan-antar makanan, dan berbagai layanan on-demand lainnya.

Gojek menghubungkan pengguna dengan lebih dari dua juta mitra driver yang terdaftar, hampir 400.000 mitra “merchants”, serta lebih dari 60.000 penyedia layanan Go-Life.

Fokus utama Gojek adalah memberdayakan para pekerja sektor informal di Indonesia. Dengan bergabung bersama Gojek,mitra dapat memiliki akses kepada layanan jasa keuangan seperti tabungan, asuransi, KPR dan cicilan terjangkau.

*****

Sumber: Antara