Golf bagi sebagian orang mungkin adalah olahraga yang cukup serius dan tampak eksklusif.Namun tidak bagi para pegolf yang tergabung dalam The New PCT Golf Club.Klub golf yang meresmikan eksistensinya hari ini,Sabtu (23/1) di Tering Bay Golf, Nongsa.

PCT sendiri merupakan singkatan dari Pairing Canda Tawa. Pairing merupakan kelompok kecil dalam istilah golf. Namanya unik. Ada canda tawanya. Juga orangnya. Ceria. Gembira. Penuh kebersamaan. Tak ada sekat. Tapi memiliki visi yang besar, ke depan.

Samsul Bahri, Ketua The New PCT Klub, mengatakan sesuai dengan namanya, Pairing Canda Tawa (PCT) merupakan tempat berkumpulnya pegolf-pegolf yang sehati dan satu visi-misi.

“Sebelumnya namanya PCT Club, tapi sudah bubar. Sekarang kita bikin lagi, makanya kita tambah dengan The New PCT,” ungkap Samsul Bahri.

Menurut Samsul, The New PCT Club hadir bukan hanya sekedar club golf. Tapi nantinya juga akan menjadi event organizer (EO) yang akan menyelenggarakan event atau kejuaraan-kejuaraan golf, tingkat lokal, nasional, bahkan tak menutup kemungkinan tingkat internasional.

Baca Juga :   Mengenal Stan Lee, Bapak Semesta Komik Marvel

“Misi kita ke depan selain sebagai wadah bermain golf kita juga akan jadi EO. Karena kita melihat selama ini sudah banyak sekolah golf atau klub golf yang hanya untuk bermain saja. Itulah yang membedakan kita dengan klub yang sebelumnya dan klub-klub golf yang sudah ada saat ini,” ungkapnya.

The New PCT Klub

Tujuan dari misi tersebut kata Samsul tak lain menggerakkan roda ekonomi Batam dan dunia pariwisata Batam melalui event-event golf yang akan mereka adakan.

“Moto kita adalah integritas dan kaloborasi. Integritas apa, yakni bersama-sama meningkatkan ekonomi masyarakat melalui golf. Sedangkan kaloborasi yakni bekerja sama dengan semua pihak, mulai dari pemilik lapangan, pemerintah, klub-klub golf, dan pihak-pihak lain,” ujar Syamsul.

Baca Juga :   Cukup ke Bekasi, Merasakan Sensasi Salju Eropa

Saat ini kata Samsul, The New PCT Club beranggotakan sekitar 20 orang pegolf. Dia pun berharap The New PCT Club ke depan selalu kompak, eksis sesuai dengan visi dan misi ke depan.

“Saya berharap anggota klub ini selalu kompak dan yang penting silaturahmi selalu terjaga,” harap Samsul.

Dalam kegiatan launching tersebut juga diberikan santunan pada anak yatim dan sekaligus diresmikannya Tering Bay Golf and Country Club sebagai home base The New PCT Club.

“Khusus pada Tering Bay, kami ucapkan terima kasih atas kerja sama dan bersedia menjadi home base dari The New PCT Club. Kami harap kerja sama ini terus terjalin ke depan,” kata, Samsul, usai menyerahkan potongan tumpeng pada Enly, GM Tering Bay Golf and County Club.

Sementara Enly, mengaku sangat bangga dijadikannya Tering Bay Golf and County Club sebagai home base oleh The New PCT Club. Menurut Enly merupakan kebanggaan tersendiri bagi mereka dijadikan sebagai home base oleh klub golf.

Baca Juga :   Arteria Dahlan, Meme dan Profile Wikipedianya yang Diperbincangkan

“Kami tentunya sangat berterimakasih atas kepercayaan ini. Kami akan memberikan support yang terbaik bagi The New PCT Club. Sampai saat ini sudah ada tiga klub golf yang menjadikan Tering Bay Golf and County Club sebagai home base,” kata Enly.

Di tempat yang sama Raden Erwin, salah seorang anggota The New PCT Club, mengaku senang bergabung dengan The New PCT Club.

“Klub ini beda, penuh kebersamaan,” ujarnya, yang mengaku pernah memimpin salah satu klub golf. Hal itu tak lepas juga dengan nama klub. “Namanya canda tawa, happy, itu yang kita inginkan,” ujarnya.

Dia pun kedepan The New PCT Klub terus berkembang menjadi leader klub-klub golf, menciptakan event dan atlet-atlet golf Kepri.(*)