pelantar.id-Setelah sukses dengan Pixel 4, Google mengeluarkan generasi Android berikutnya Pixel 5. Ponsel ini digadang-gadangkan dengan teknologi canggih pada kamera dan softwarenya.

Pixel 5 memiliki dua kamera belakang: kamera utama 12,2 megapiksel dengan bidang pandang 77 derajat dan stabilisasi gambar optik dan elektronik, dan ultrawide 16 megapiksel baru yang mampu memotret pada 107 derajat yang lebih lebar.

Kamera depan menggunakan 8 megapiksel, dengan tambahan mode potret menggunakan mode Night Sight.

Google juga menambahkan mode “Portrait Light” bertenaga AI baru, yang memungkinkan Anda menyesuaikan pencahayaan pada bidikan mode potret, pengaturan “Cinematic Pan” untuk bidikan panning, dan tiga mode stabilisasi baru untuk merekam video yang lebih mulus.

Baca Juga :   Kemenparekraf Revitalisasi Destinasi Pariwisata di Kepri

Teknologi baterai ponsel ini dapat bertahan hingga 48 jam.

baca juga; Sektor Finansial Jadi Sasaran Kejahatan Siber, Berikut Cara Amankan Data di Smartphone

Software Pixel 5

Google menyebut beberapa hal perbedaaan antara Pixel 5 dari Pixel 4A, termasuk ketahanan air IPX8, pengisian nirkabel terbalik, lebih banyak RAM, dan panel Corning Gorilla Glass 6 yang lebih kuat.

Khususnya, ia tidak memiliki jack headphone 3.5mm dari seperti seri sebelumnya.

Layarnya adalah panel OLED berukuran 6 inci 2340 x 1080 dalam rasio aspek 19,5: 9 dengan kecepatan refresh 90Hz, yang dilengkapi dengan kamera selfie hole-punch.

Berkat penghapusan kamera Motion Sense, tampilan bezelnya lebih luas atau terlihat penuh.

Spesifikasi lainnya adalah RAM 8 GB, penyimpanan internal 128 GB, baterai 4080mAh, anti air IP68, dan pengisian cepat USB-C 18W.

Baca Juga :   Polres Karimun Gelar Reka Ulang Pembunuhan Kasir Hotel Milenium

the verge