Pelantar.id – Grab kini menjadi perusahaan decacorn pertama di Asia setelah menerima total pendanaan US$ 4,5 miliar.

Seperti yang diumukan super apps internasional, dari total tersebut senilai US$ 1,46 miliar atau Rp 20 triliun lebih (Asumsi Kurs US$ 1= Rp 14.000) berasal dari SoftBank Vision Fund.

“Dengan putaran pendanaan saat ini kita menjadi perusahaan Decacorn yang pertama di Asia Tenggara,” kata CEO dan Co-Founder Grab, Anthony Tan, di Jakarta, Rabu (6/3/2019).

Investor lain yang termasuk dalam putaran pendanaan Series H adalah Toyota Motor Corporation, Oppenheimer Funds, Hyundai Motor Group, Booking Holdings, Microsoft Corporation, Ping An Capital, dan Yamaha Motor.

“Investasi ini merupakan salah satu bentuk nyata dari visi Grab sebagai super app nomor satu di Asia Tenggara dalam mengembangkan ekosistem teknologi di kawasan ini,” tuturnya.

Baca Juga :   Grab Gandeng Telkomsel, Samsung, dan Erafone Sediakan Ponsel untuk Driver

Kedepannya, lanjut Anthony, Grab akan terus meningkatkan taraf kehidupan jutaan masyarakat di Asia Tenggara dengan menyediakan peluang yang dapat meningkatkan penghasilan serta kenyamanan untuk para pelanggan.

Seperti diketahui, Grab (sebelumnya dikenal sebagai GrabTaxi) merupakan salah satu platform O2O yang bermarkas di Singapura dan paling sering digunakan di Asia Tenggara.

Menyediakan layanan kebutuhan sehari-hari bagi para pelanggan termasuk perjalanan, pesan-antar makanan, pengiriman barang – dan pembayaran menggunakan dompet digital.

sumber: cnbcindonesia