pelantar.id – Pemerintah Kota Batam sudah mengumumkan hasil tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2018. Dari 5.399 pelamar, peserta yang lulus sebanyak 353 orang untuk mengisi 363 formasi yang tersedia,

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Batam, M Syahir mengatakan, setelah hasil tes ini diumumkan, para peserta yang lulus diminta menunggu panggilan dari BKPSDM. Para peserta yang dinyatakan lulus, selanjutnya akan menerima Surat Keputusan (SK) penempatan dan mengikuti kegiatan pra jabatan.

“Tidak ada pemberkasan apa-apa lagi. Karena sudah di awal semua. Tinggal menunggu panggilan untuk terima SK dan prajabatan. Target kita Februari,” kata Syahir, Kamis (3/1/19) dilansir dari mediacenter.batam.go.id.

Baca Juga :   5 Bisnis Sampingan dengan Modal Minim yang Menjanjikan di 2019

Ia menegaskan, CPNS baru ini harus mengikuti ketentuan antara lain, tak boleh pindah dari penempatan pertama ini minimal lima tahun. Dan tak dibenarkan pindah ke luar daerah sebelum mengabdi di Pemko Batam selama 10 tahun.

Bagi peserta dan masyarakat yang ingin melihat pengumuman hasil tes CPNS 2018 Pemko Batam, bisa mengunjungi tautan berikut: https://bkpsdm.batam.go.id/pengumuman-hasil-integrasi-skd-skb-2018/

Peserta ujian CPNS melihat hasil tes CAT di Gedung Bersama Pemko Batam, Batam Center, Senin (29/10). Foto : PELANTAR/Fathurrohim

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin menambahkan, para CPNS yang baru lulus seleksi diharapkan bisa meningkatkan kinerja pemerintah daerah.

“Khususnya tenaga kesehatan, untuk meningkatkan pelayanan ke masyarakat. Saya yakin karena proses cukup bagus, akan bantu meningkatkan,” kata Jefridin.

Seperti diketahui, Pemko Batam mengumumkan nama-nama peserta tes CPNS di website resmi BKPSDM yakni, bkpsdm.batam.go.id, sejak Selasa (23/10) lalu. Dalam daftar peserta yang melamar, tercatat sebanyak 5.399 nama. Mereka bersaing memperebutkan jatah 363 kursi CPNS yang tersedia.

Baca Juga :   Harris Resort Barelang Tampil dengan Indentitas Stay Bright

Ujian CPNS dimulai pada Jumat (26/10/18) sampai 17 November 2018 bertempat di Unit Pelaksana Teknis (UPT) CAT, Kantor Regional (Kanreg) XII BKN di Gedung Bersama Pemko Batam, Jalan Engku Putri No.17 Batam Center, Kelurahan Belian, Kecamatan Batam Kota.

*****

Editor : Yuri B Trisna

*Foto Utama: Wali Kota Batam Muhammad Rudi memberi amanat dalam upacara peringatan Hari Jadi PGRI dan HGN di Dataran Engku Putri Batam Centre, Senin (26/11/18). (Humas Pemko Batam)