pelantar.id – Honor kembali merilis smartphone terbarunya yang disesuaikan dengan kebutuhan generasi milinial masa kini. Honor mengeluarkan e-brand Honor 8X.

Produsen HP dengan slogan “Beyond Limits” atau “Melampaui Batas” ingin mencoba menyaingi smartphone flagship para kompetitor raksasa. Honor menyebut Honor X8 sebagai flagship killer memiliki fitur unggulan layaknya smartphone kelas atas, namun harganya sangat terjangkau.

Dari segi tampilan, smartphone ini sudah menunjukkan tampilan berkelasnya dengand desain teknologi Chip on Film (CoF). Teknologi ini menghasilkan desain bezel yang begitu tipis pada bodi smartphone.

Layar Honor 8X dibuat cukup luas dengan ukuran 6,5 inch dengan aspek rasio 19,5:9. Resolusi layarnya sebesar 2.340 x 1.080. Tentunya kebutuhan layar ini akan memberikan keleluasan menonton video dan bermain game.

Baca Juga :   Telkomsel Pastikan Seluruh BTS USO Terhubung Jaringan 4G LTE di Wilayah 3T

Apalagi untuk kebutuhan performa game Honor 8X juga difaslitasi fitur GPU Turbo. Kemampuan turbo ini mampu menunjang performa game seperti Mobile Legends.

Kebutuhan memori sangat mumpuni dengan kapasitas memori RAM 4GB dan memori internal antara 64GB dan 128GB yang bisa diperluas dengan slot microSD. Dirasa lebih dari cukup untuk menyimpan berbagai data foto dan video.

Honor 8X dijalan dengan antarmuka EMUI 8.1 berbasis Android 8.1 Oreo. Honor 8X juga didukung prosesor berkinerja tinggi Kirin 710 dan baterai berkapasitas 3.750 mAh.

Dari segi kamera, Honor 8X memiliki dual camera di bagian belakang. Satu lensanya beresolusi 20 MP dan memiliki bukaan f/1.8, sedangkan satu lensa lagi memiliki resolusi 2 MP.

Baca Juga :   Data Pengguna Bocor Melalui 17 Ribu Aplikasi Android

Kamera depannya dengan lensa terletak di bagian notch dan memiliki resolusi 16 MP. Kamera depan dan belakangnya sama-sama dilengkapi dengan fasilitas Intelligent Anti Shaking (IAS) dan AI Scenario Recognition. Teknologi ini memungkinkan pengambilan foto yang jernih.

Kamera Honor 8X juga memiliki modus perekaman video super slow-motion dan ditambah dengan keamanan face unlock dan sensor sidik jari di bodi belakang smartphone.

Sementara face unlock yang dibenamkannya sudah mendukung teknologi AI sehingga mampu beradaptasi dengan kondisi cahaya minim serta perubahan kecil pada wajah.

Honor digadang-gadang sebagai smartphone kelas menengah namun punya fitur layaknya flagship smartphone. Perangkat ini dijual seharga Rp 3,999 juta.

Baca Juga :   Instagram Batasi Kecanduan Pengguna dengan Your Activity

=======
sumber: liputan6.com

foto: selular.id