Pelantar.id – IBA Food Chain & Trade Expo 2019 berlangsung hari ini, Jumat 29 November 2019 di Mall Botania 2 Batam.

Pengunjung mulai ramai berdatangan menjelang sore untuk melihat berbagai produk UMKM dari 8 Negara yang dikenalkan di acara tersebut.

Kita dapat melihat langsung stan-stan UMKM dari Indonesia, Singapore, Norwegia, Tailand, Jepang, Taiwan, China dan Malaysia.

Pengunjung yang datang tidak hanya diramaikan oleh warga Batam tetapi juga dari wisatawan luar Batam.

Acara ini diharapkan dapat menjaring lebih banyak pengunjung karena menyediakan produk UMKM yang cukup banyak dan menarik. Dari stan-stan Indonesia didominasi dengan stan makanan seperti dim sum, nasi goreng, soto, kue-kue dan masih banyak lagi.

Baca Juga :   Cara LIDA Lestarikan Dangdut Hingga ke Daerah-Daerah

Sementara stan dari exhibitor luar negeri umumnya menjual produk kesehatan, obat-obatan dan herbal.

Dalam expo ini juga ditambahkan beberapa rangkaian acara di antaranya fashion show batik dari dekranasda hingga lomba memasak (Master Koki) yang mengikutsertakan SMT School dan umum.

Selain itu juga diadakan perlombaan Entrepreneur Contest,  Food Photography Contest dan Seminar.

Menjelang sore, acara ini akan diisi dengan pengenalan beberapa produk dari exhibitor luar negeri.

Seperti diketahui International Business Association menjadi pertama kalinya menggelar IBA Food Chain & Trade Expo 2019 di kota Batam. Expo akan berlangsung selama tiga hari atau hingga 1 Desember mendatang.

Sebelumnya Kepala Dinas Pariwisata Batam, Ardiwinata  berpandangan bahwa pagelaran besar ini akan berdampak baik bagi pariwisata Batam.

Baca Juga :   Seluruh Kelurahan di Batam Dapat Dana Rp 2,5 Miliar untuk Bangun Ini