Pelantar .id – Pemko Batam terus meluncurkan website si-kamarrs guna memudahkan masyarakat melihat ketersedian tempat tidur di rumah sakit.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam, Didi Kusmarjadi, mengatakan, website tersebut dibuat juga sebagai langkah antisipasi lonjakan kasus Covid-19 terutama saat libur Natal dan Tahun Baru.

“Dapat diakses di link https://si-kamarrs.batam.go.id. Portal ini merupakan kerjasama Dinas Kesehatan (Dinkes) Batam dan Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Batam,” ujarnya, Rabu (8/12/2021).

Ia menjelaskan, melalui portal tersebut masyarakat dapat mengetahui informasi umum hingga detil ketersediaan tempat tidur baik untuk penanganan Covid-19 maupun umum. Baik itu tempat tidur di ruang ICU ataupun isolasi untuk perawatan pasien Covid-19.

Baca Juga :   Menjual Potensi Bintan ke Spanyol

“Dengan adanya informasi ini, minimal masyarakat bisa mencari tahu rumah sakit mana saja yang tempat tidur tersedia, di sekitar tempat tinggalnya,” kata dia.

Saat ini lanjutnya, informasi ketersedian kamar tidur di rumah sakit baru dapat diakses melalui website.

“Untuk aplikasinya, kami sudah koordinasikan dengan Kominfo,” jelasnya.

Kata dia, informasi pada portal tersebut dilakukan secara realtime. Karena selalu diperbaharui oleh pihak rumah sakit. Selain itu, juga disiapkan saluran siaga (hotline) yang sewaktu-waktu dapat dihubungi masyarakat yang ingin mengetahui informasi lebih lanjut.

“Diupdate setiap hari sebelum pukul 12.00 WIB. Rumah sakit yang tidak mengupdate akan kita tegur. Bisa dapat surat peringatan dan sanksi administrasi,” ujarnya.

Baca Juga :   Kasus Covid-19 di Singapura Bertambah secara Drastis