pelantar.id – Informasi penting bagi kamu yang sudah melamar tes penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2018. Badan Kepegawaian Nasional (BKN) telah menetapkan lima lokasi pelaksanaan tes CPNS 2018 untuk wilayah Kepulauan Riau (Kepri).

Pertama, untuk tes CPNS di lingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang, Pemerintah Kabupaten Karimun, dan Kabupaten Lingga, akan dilaksanakan di Hotel CK Tanjungpinang.

“Penetapan lokasi tes CPNS tahun 2018 untuk wilayah Provinsi Kepri diputuskan dalam rapat bersama dengan BKN di Dompak,” kata Sekretaris Daerah Kepri, TS Arif Fadillah, Jumat (19/10).

Adapun pelaksanaan tes CPNS 2018 untuk lingkungan Pemerintah Kota Batam, Pemerintah Kabupaten Bintan, Kabupaten Kepulauan Anambas, dan Kabupaten Natuna, akan digelar di daerah masing-masing. Untuk Pemerintah Kota Batam, tes CPNS akan dilaksanakan di Unit Pelaksana Teknnis (UPT) BKN.

Baca Juga :   Ini Skenario untuk Tangani Covid-19 di Kota Batam

“Pelamar CPNS di Batam cukup banyak, mencapai 5.000 orang. Tesnya dilaksanakan di UPT BKN Batam,” kata Arif.

Baca Juga :

Ia mengatakan, untuk teknis pelaksanaan tes CPNS akan menggunakan sistem Computers Assist Test (CAT). Seluruh fasilitas seperti perangkat dan komputerisasi, sewa tempat akan disediakan oleh panitia seleksi nasional.

“Panitia di daerah hanya menyediakan tempat, teknis lainnya disiapkan panitia nasional,” kata dia.

Sekda Kepri, TS Arif Fadilla

Arif mengatakan, sampai batas waktu penutupan penerimaan berkas lamaran CPNS, Senin (15/10) pukul 23.59 WIB, jumlah pelamar di berbagai instansi Pemerintah Provinsi Kepri sebanyak 4.278 orang. Pengumuman berkas yang lulus administrasi akan dilakukan pada 21 Oktober 2018.

Baca Juga :   Jabatan Gubernur Kepri Bertambah, Ini yang Baru

Setelah pengumuman administrasi, tahap selanjutnya adalah seleksi kompetensi dasar, dan seleksi kompetisi bidang pada 27 Oktober sampai 17 November.

Kepala Bidang Pengadaan, Informasi Kepegawaian dan Penilaian Kerja Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Provinsi Kepri, Nora Fitri mengatakan, ribuan pelamar CPNS itu akan memperebutkan kuota 192 orang. Kuota 192 kursi CPNS Kepri itu terdiri dari 100 tenaga guru, 62 tenaga kesehatan dan 30 orang untuk tenaga ahli teknis.

Nora mengatakan, formasi tenaga teknis menjadi formasi yang paling banyak diminati oleh para pelamar untuk seleksi CPNS di lingkungan Pemprov Kepri tahun 2018 ini. Dengan jumlah pelamar sebanyak 2.348 orang. Sementara tenaga guru 1.131 orang, dan tenaga kesehatan sebanyak 598 orang.

Baca Juga :   Lebih Tenang Memantai di Tegar Bahari Batam

 

Editor : Yuri B Trisna