Pelantar.id – Guna meningkatkan kemampuan individu dan persiapan ujian Usulan Kenaikan Pangkat (UKP) periode 1 Juli 2022, Personel Polresta Barelang melaksanakan kegiatan latihan dela diri Polri di Lapangan Tembak Mapolresta Barelang, Kamis (17/2/2022).

Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan agar anggota siap saat turun di lapangan.

Serta untuk meningkatkan kemampuan dan dapat mengingat kembali pengetahuan beladiri yang telah diperoleh sewaktu dalam pendidikan menjadi anggota Polri.

“Ujian bela diri tersebut merupakan satu diantara syarat wajib yang harus dilalui anggota Polri yang akan naik pangkat,” jelasnya.

Tujuan lain dari ujian bela diri tersebut lanjutnya adalah untuk melatih kembali teknik -teknik dan gerakan-gerakan personel Polresta Barelang dalam bela diri Polri.

Baca Juga :   Kejati Kepri Mediasi Serah Terima Aset Antara Pemko Batam dengan Pemprov Kepri

“Ujian bela diri ini tetap dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan,” paparnya.

Sehingga kata Kapolres, apabila sewaktu-waktu personel Polrest Barelang ditugaskan di lapangan, mampu melaksanakan tugas sesuai Tupoksi Polri.

Yaitu sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Selain itu untuk menjaga kesehatan dan kebugaran serta menguatkan imun tubuh ditengah Pandemi Covid-19.

“Kami berharap, dengan latihan peningkatan kemampuan tersebut, Personel Polresta Barelang selalu siap dalam melaksanakan tugas ditengah Pandemi Covid-19,” tutur Kasi Humas Polresta Barelang, AKP Tigor Sidabariba.