Pelantar.id – Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad, menyatakan Vaksin Sinovac untuk meningkatkan imun tubuh anak usia 6-11 dari serangan COVID-19, aman dan halal.

“Program vaksinasi untuk anak-anak ini sudah diuji dan teruji sehingga aman dan halal disuntikkan ke tubuh anak-anak. Tujuannya, meningkatkan imun tubuh,” kata Ansar, Kamis (16/12).

Ia berharap seluruh orang tua dan anak-anak mendukung program vaksinasi tersebut. Para orang tua wajib mendampingi putra-putrinya yang akan disuntik vaksin.

“Wajib bawa kartu keluarga sebagai syarat vaksinasi. Ini untuk memastikan usia anak dan juga administrasi pendataan program vaksinasi,” ujarnya.

Ansar memberi apresiasi kepada berbagai pihak yang mendukung percepatan program vaksinasi ini, seperti TNI, Polri, dan BIN. Program vaksinasi tidak mungkin dapat terealisasi dalam waktu cepat bila tidak didukung oleh institusi tersebut.

Baca Juga :   5 Cara Menjadi Pribadi yang Gampang Disukai Orang Lain

“Sejak beberapa bulan lalu, kami bersama-sama melaksanakan program vaksinasi ini. Hasilnya memuaskan,” tuturnya.

Badan Intelijen Negara (BIN) dan jajaran Polda Kepri menyelenggarakan program vaksinasi massal untuk anak-anak dan pelajar usia 6-11 tahun setelah sebelumnya mengggelar vaksinasi massal di berbagai daerah. Bahkan tim kedua lembaga itu melaksanakan program itu hingga di pulau-pulau.