Pelantar.id – Instagram sedang mengembangkan alat berbasis pembelajaran mesin yang akan membantu untuk membersihkan pengikut akun palsu. Hal itu dilakukan karena maraknya pengikut akun palsu yang bertebaran di Instagram.

Instagram ingin melawan pengikut palsu dengan menghapus komentar dan like yang mereka berikan. Semua pengikut dan like palsu dari akun yang dibuat menggunakan layanan pihak ketiga untuk menarik perhatian pengguna lain akan dihapus karena telah melanggar peraturan.

Melalui tool yang dikembangkan tersebut, Instagram dapan mengidentifikasi akun-akun yang menggunakan layanan pihak ketiga tersebut dan secara otomatis menghapus like, follow, dan komentar, seperti yang dikatakan The Verge.

Akun yang diketahui menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk meningkatkan popularitasnya akan mendapatkan notifikasi dari Instagram bahwa like palsu yang mereka dapatkan akan dihapus.

Baca Juga :   Mengenal Zoom, Aplikasi Video Conference yang Lagi Booming Digunakan

Selain itu, mereka juga akan didorong untuk mengganti password mereka untuk mengamankan akun mereka dari aplikasi pihak ketiga.

Selama ini, Instagram telah mencoba menghapus akun palsu. Namun, mereka belum mengambil tindakan atas like palsu. Ke depan, mereka menyebutkan, mereka juga akan mengambil tindakan lain untuk mengatasi aktivitas dari akun palsu.

Instagram kini telah menjadi platform untuk para influencer dan perusahaan untuk memperkenalkan berbagai produk. Karena itu, banyak akun yang memanfaatkan aplikasi pihak ketiga untuk meningkatkan popularitas unggahan mereka.

New York Times baru saja melaporkan fenomena nanoinfluencer, yaitu orang-orang yang memiliki pengikut kurang dari 1.000 dan mencoba untuk mendapatkan produk gratis dari perusahaan jika mereka mengiklankan produk itu di Instagram.

Baca Juga :   Nokia Tella, Android Murah Spek Mumpuni

Sama seperti usaha Twitter untuk mengatasi bot, usaha Instagram untuk melawan akun palsu mereka lakukan untuk melindungi integritas model bisnis iklan mereka.

==========

sumber: metrotvnews.com