Pelantar.id – Instagram termasuk platform dengan pengguna terbanyak di dunia. Media sosial satu ini menjadi andalan untuk berbagai ekspresi, informasi dan media untuk berbisnis. Instagram menarik pengguna dengan berbagi foto dan kemudian merambah ke vitur video.

Pada Juni 2018, dikutip dari liputan6.com Instagram hampir memiliki 1 miliar pengguna aktif bulanan. Jumlah ini jelas terbilang sangat besar dengan peningkatan yang signifikan, mengingat pada September 2017 mereka masih memiliki 800 juta pengguna.

Dalam pengembangannya, layanan fitur instagram lebih full akses digunakan lewat handphone, mulai dari share foto, video, hingga mengirim pesan. Sementara untuk tampilan web sebelumnya kita hanya bisa melihat profil dan galeri saja tanpa bisa mengshare foto, video hingga berbagi pesan/ Direct Message (DM).

Baca Juga :   Tiga Mesjid Megah yang Bisa Dikunjungi di Kepri

Khusus DM, Instagram akan segera menggaktifkan fitur tersebut untuk Web atau deskop. Dikabarkan Instagram sedang mengetes secara internal fitur DM melalui web atau desktop.

Kabar lainnya, aplikasi Instagram yang selama ini hanya dapat diunduh melalui Play Store dan Appstore, Instagram dapat diakses melalui web di browser yang ada di ponsel atau desktop dengan alamat instagram.com.

Langkah ini sepertinya dinilai terkai rencana Facebook untuk menggabungkan DM Messenger, WhatsApp, dan Instagram ke dalam satu platform tunggal. Untuk saat ini, salah seorang juru bicara Instagram mengatakan kepada The Verge bahwa fitur tersebut tidak sedang diuji publik.