pelantar.id – Aktor Bollywood Irrfan Khan meninggal di usia 53 tahun, pada Rabu (29/4). Ia meninggal karena penyakit kanker yang sudah lama ia derita.

Khan, yang didiagnosis menderita kanker neuroendokrin pada tahun 2018, meninggal pada hari Rabu setelah ia dirawat di rumah sakit Mumbai untuk infeksi usus.

“Irrfan adalah jiwa yang kuat, seseorang yang berjuang sampai akhir dan selalu menginspirasi semua orang yang dekat dengannya,” kata juru bicaranya dalam sebuah pernyataan.

Aktor ini menghabiskan beberapa bulan tahun lalu di Inggris untuk menjalani perawatan kanker. Sebelum Irrfan pergi, Ibunya, Saeeda Begum, meninggal empat hari lalu pada 25 April. Dia meninggalkan seorang istri, produser TV Sutapa Sikdar, dan putra Babil dan Ayan.

Baca Juga :   556.885 Masyarakat Batam Sudah Divaksin

Sukses di Hollywood

Irrfan terbilang sukses lewat film Slumdog Millionaire, Life of Pi dan The Namesake dan memiliki karir cukup cemerlang di Hollywood. Ia juga pernah terlibat dalam The Amazing Spiderman.

Terlahir dengan nama Sahabzade Irfan Ali Khan di negara bagian Rajasthan, pada 7 Januari 1967, Khan menemukan hasrat awal untuk bertindak dan belajar di Sekolah Drama elit.

Aktor jangkung dan kurus ini memenangkan penghargaan nasional India atas penampilannya di Paan Singh Tomar. Dia juga dianugerahi Padma Shri, salah satu penghargaan sipil tertinggi di negara itu.

aljazera.com