pelantar.id – Pertandingan Liga Champions akan kembali bergulir mulai Rabu (19/9) malam hingga Kamis (20/9) dini hari. Menarik menyaksikan debut Cristiano Ronaldo yang sudah berganti kostum dari Real Madrid ke Juventus.

Laga nanti malam akan melibatkan tim-tim dari Grup F sampai H. Pertandingan dimulai pukul 23.55 WIB, antara Ajax dengan AEK Athens, dan Shakhtar Donetsk melawan Hoffenheim.

Selanjutnya pukul 02.00, duel seru tersaji antara Real Madrid melawan AS Roma. Juara bertahan dan semifinalis Liga Champions musim lalu itu tergabung di Grup G bersama Viktoria Plzen dan CSKA Moskow.

Kemudian, laga yang tak kalah menarik adalah Juventus melawan Valencia di Stadion Mestalla. Ini adalah laga pertama Ronaldo di kompetisi resmi Eropa bersama Juventus.

Baca Juga :   Kapolri Perintahkan Hal Ini Kepada Kapolda se-Indonesia 

Jika bersama Madrid, Ronaldo sudah memberi semua gelar juara, maka musim ini menjadi ujian baginya untuk menunjukkan hal serupa kepada Si Nyonya Tua. Apalagi, Juventus sudah mengeluarkan uang sangat besar untuk memboyongnya.

Peran Ronaldo sebagai top skor di Liga Champions musim lalu diharapkan membantu Juventus di kancah Eropa. Saat berseragam Real Madrid, Ronaldo mampu mencetak 14 gol.

Keuntungan bagi Juventus, karena mereka akan menghadapi klub Spanyol, Valencia. Ronaldo sudah paham benar cara main Valencia. Ditambah keberhasilannya mencetak gol pekan lalu, Ronaldo akan menghadapi laga ini dengan penuh percaya diri.

Berikut jadwal Liga Champions hari ini:

Rabu, 19 September 2018
Ajax Amsterdam vs AEK Athens (pukul 23.55 WIB)
Shakhtar Donetsk vs Hoffenheim (pukul 23.55 WIB)

Baca Juga :   Perlu Usaha Radikal Atasi Sampah Plastik di Laut

Kamis, 20 September 2018
Real Madrid vs AS Roma (pukul 02.00 WIB)
Benfica vs Bayern Muenchen (pukul 02.00 WIB)
Manchester City vs Olympique Lyon (pukul 02.00 WIB)
Viktoria Plzen vs CSKA Moskwa (pukul 02.00 WIB)
Young Boys vs Manchester United (pukul 02.00 WIB)
Valencia vs Juventus (pukul 02.00 WIB)

Editor : Yuri B Trisna