Pelantar.id – Japan Airlines (JAL) telah mengumumkan akan menyediakan layanan baru yang disebut JAL COVID-19 Cover, sebagai bagian dari program JAL FlySafe untuk memberikan jaminan dan dukungan kepada penumpang dengan kebutuhan perjalanan selama pandemi global.

Layanan baru yang disediakan oleh Allianz Travel — menjadikan Japan Airlines sebagai masakapai dari Jepang pertama yang mencakup perlindungan dengan total hingga 150.000 euro untuk biaya medis total yang mencakup dari biaya tes awal COVID-19 dan biaya perawatan medis lanjutan bagi mereka yang dites positif selama perjalanan mereka.

“Seiring dengan penerbangan internasional yang secara bertahap kembali beroperasi, JAL Group menerapkan langkah-langkah penting terhadap COVID-19 untuk memberikan pengalaman perjalanan yang aman dan terjamin bagi penumpang. Meskipun mungkin membutuhkan waktu untuk menyambut kembali penumpang dalam skala global, kami berharap kerjasama dengan Allianz Travel ini akan memberikan kepastian bagi mereka yang perlu melakukan perjalanan” disampaikan oleh Hideo Ninomiya, Managing Executive Officer Passenger Sales, Japan Airlines, melalui translator.

Perlindungan tambahan untuk biaya isolasi dan repatriasi juga termasuk bagi mereka yang membutuhkan setelah diagnosa positif. Pusat panggilan global melayani 24 jam dalam bahasa Inggris dan Jepang akan tersedia untuk membantu pelanggan yang menunjukkan gejala, memberikan ketenangan lebih lanjut selama perjalanan mereka. Layanan terkait JAL COVID-19 Cover akan beroperasi mulai dari 23 Desember 2020.

“AWP Jepang sangat bangga mendukung JAL dalam layanan ini. Tim bantuan kami akan membantu memberikan ketenangan pikiran kepada penumpang JAL di masa-masa sulit ini. Allianz Travel adalah merek asuransi dan layanan khusus perjalanan dari Allianz Partners, dan kami akan memanfaatkan pengalaman kami yang luas dalam bantuan darurat bagi para penumpang dan jaringan medis global kami untuk mendukung penumpang yang terkena dampak COVID-19, ”kata Patricia Moon, CEO AWP Japan Co., Ltd., anggota Allianz Partners Group, melalui translator.

JAL Group telah menerapkan langkah-langkah penting terhadap COVID-19 di bandara dan selama perjalanan.

(*)