Jembatan Holtekamp akan menjadi destinasi baru di Papua. Tepatnya membentang membentak di atas Teluk Youtefa. Jembatan sepanjang 9.950 meter ini akan menawarkan pemandangan berupa laut, pulau-pulau kecil dan perbukitan.

Dari jembatan ini Anda bisa membidik pemandangan tersebut. Apalagi saat malah datang, Holtekamp dipercantik dengan hiasan lampu malam.

Tambahan pemandangan lainnya yakni di sekitar jembatan juga terdapat beberapa lokasi yang menawarkan atraksi wisata. Misalnya Pantai Hamadi dan kampung apung nelayan. Pengunjung yang datang nantinya bisa melihat langsung air laut yang jernih dan pasir putih.

Jembatan Holtekamp merupakan jembatan penghubung dari Kota Jayapura menuju Distrik Muara Tami dan PLBN Skouw. Dimaksudkan untuk mempermudah konektivitas di daerah tersebut.

Baca Juga :   Pemprov Jakarta Mulai Izinkan Live Music

Jembatan ini didesain dengan dua buah pelengkung baja berwarna merah dan terlihat megah. Terdiri dari bentang utama sepanjang 433 meter. Ada pula jembatan pendekat di bagian sisi yang panjangnya 600 meter.

Jembatan ini belum diberi nama, namun diusulkan dengan sebutan Holtekamp. Selain Holtekamp, ada nama lain yang diusulkan yaitu Youtefa. (*)

foto: detik.com