“Jutaan orang akhirnya kini menyadari bahwa Budi Setiawan adalah sosok drumer profesional”

Pelantar.id“Jutaan orang bahkan tidak menyadari bahwa mereka bisa menghasilkan 1.000 USD sehari tanpa meninggalkan rumah, dan Anda adalah salah satu dari mereka,” ujar pria berponi lempar (polem) memperkenalkan dirinya sebagai trader profesional bernama Budi Setiawan.

Berawal dari perundungan meme di jagad semesta virtual negeri ini. Budi Setiawan menjadi sosok yang sering dipergunjingkan ketika wajahnya nangkring dalam iklan trading Binomo berdurasi 2,5 menit di platform YouTube.

Saya sendiri, ketika Bung Kasiyanto teman saya menyebarkan meme-meme berisikan wajah Budi, membuat saya menjadi bagian awal dari jutaan orang yang tidak mengenal siapa Budi ini sebenarnya.

Pasalnya, selama ini Budi yang cukup saya kenal hanya ada dalam pelajaran semasa sekolah dasar, dan itu juga se-keluarga nama mereka Budi semua. Sementara, Budi ini berdandanan necis dengan jas persis warnanya sama dengan Bruce Wayne kecil di film Joker (2019).

Tanpa rasa bersalah akan rintihan kemiskinan banyak orang dari negera dunia ketiga, Budi mengabarkan narasi harapan atau mungkin bualan bahwa kau tidak perlu keluar rumah hanya untuk berkotor-kotoran demi mendapatkan duit ribuan dollar Amerika dalam sehari.

Di tangan Budi uang ribuan dollar adalah hal yang gampang, dan bahkan jika dikonversikan dalam hitungan rupiah seperti yang dituliskan Mojok.co dengan asumsi 1 dolar AS = Rp14.000, maka 1.000 dollar milik Budi sama dengan Rp 14 juta penghasilan yang Ia dapatkan dalam sehari.

Menuliskan penjabaran ini saja saya mulai bertanya-tanya arti hidup dan pekerjaan saya selama 29 tahun belakangan. Dan mungkin, tak hanya saya dari kaum akar rumput yang akan merintih, bisa jadi kaum-kaum kaya atau follower Big Alpha di Twitter jika mengetahui ini pasti akan minder ketika bertemu sosok Budi.

Baca Juga :   BP Optimistis Batam Segera Bangkit

Bagaimana tidak, penghasilan Rp 14 juta dalam sehari cukup Ia dapatkan dalam 2-3 jam bermain saham atau valuta asing di Binomo.

Bayangkan jika Budi bekerja lebih dari 3 jam, misalnya sesekali dia menghabiskan waktu 24 jam bermain saham di Binomo sembari ditemani dua orang perempuan Rusia di dalam rumahnya yang hilir mudik dalam iklan tersebut.

Bisa Anda bayangkan!!! Seberapa banyak deretan angka nol dalam penghasilannya si Budi?

Belum lagi jika si Budi ini mengajak Ibu Budi, Bapak Budi dan Adik serta Abang Budi. Kebayang gak mereka akan dengan mudah menjadi golongan kaya berpenghasilan layak tinggal di Mars jika suatu saat Bumi mulai hancur karena polusi dan bencana ulah tangan manusia.

Lalu, Siapa sih Budi Ini?

Foto dokumentasi iklan Binomo

Saya tidak tahu!!! Apakah Steven and the Coconut Treez pernah manggung di Batam? Namun kalau Steven Jam saya ingat. Mereka pernah manggung, persisnya di area depan lapangan Welcome to Batam yang kini menjadi kawasan perdagangan kaum-kaum yang akan merintih ketika mendengar Budi memiliki penghasilan Rp 14 juta selama 2-3 jam.

Dilansir dari Medcom.id, pria di balik iklan Binomo ini adalah Yosua Putra. Drumer profesional yang pernah membantu kugiran yowman asal Jakarta, Steven and the Coconut Treez.

Rival “Pallo” Hirman sahabat Yosua ketika dihubungi Medcom.id mengatakan bahwa hal yang wajar ketika Yosua tiba-tiba menjadi bintang iklan broker trading online, Binomo yang mendadak viral karena perundungan skena meme dalam negeri.

Baca Juga :   Timnas U-19 Lolos ke Perempat Final dengan 10 Pemain

“Memang waktu gua buka YouTube Yosua nongol, kok Yosua ada. Terus dia ngobrol, gua biasa saja enggak terlalu (…) karena iklan. Namanya iklan. Cuma ke sini-sini jadi bahan candaan orang. Ya, Indonesia. Apa yang ada sedikit cepat banget viral,” kata Pallo (Medcom.id).

Pun juga, bisa jadi kita akan berpikiran apes bener jadi Yosua ketika memerankan sosok trader terkenal bernama Budi. Karena Dia hanya berperan mengikuti skenario produser demi mendapatkan pasokan uang tambahan selama tinggal di Rusia.

Dan kebetulan juga saat itu Yosua yang membutuhkan hepeng karena lagi di Rusia lalu ada tawaran broker online untuk menjadi Budi di Binomo, tak ada salahnya diterima.

Aku pikir Kasiyanto bin Iskadar temanku yang menyebarkan meme itu, ketika dia menggembel keluar negeri sana dalam keadaan terdesak juga akan melakukan hal sama.

Dalam keadaan seperti itu, sangat wajar jikalau ada tawaran jadi bintang iklan dari perusahaan seperti Binomo tak akan kita disia-siakan.

Hanya saja, Yosua juga harus kuat ketika mendadak viral karena menjadi korban perundungan meme dalam negeri. Karena nyatanya berpenghasilan sebanyak itu dalam hitungan jam terkesan seperti bualan akhir zaman yang patut ditertawakan.

Walau bisa saja di luar sana kisah nyata seperti Budi memang ada.