pelantar.id  — Timnas U-19 Indonesia tinggal selangkah lagi menuju Piala Dunia U-19 di Polandia. Syaratnya, Timnas U-19 Indonesia harus mengalahkan Jepang yang menjadi lawan mereka di babak perempat final Piala AFC U-19.

Timnas U-19 akan menghadapi Jepang pada Minggu (28/10) pukul 19.00 WIB di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUBK). Tentu bukan perkara mudah menaklukkan anak-anak negeri Matahari Terbit tersebut.

Indonesia memastikan tiket ke perempat final setelah membungkam Uni Emirat Arab dengan skor tipis 1-0 pada laga terakhir Grup A, tadi malam, Rabu (24/10). Gol kemenangan anak asuh Indra Sjafri itu dicetak Witan Sulaeman di babak pertama, lewat skema permainan yang ngotot.

Baca Juga :   Limbah Plastik dan Oil Dumping di Laut, Bukti Nyata Spesies Terhebat Pengrusak Alam adalah Manusia

Baca Juga :

Timnas U-19 Jepang sendiri melaju ke perempat final setelah berhasil menjadi juara Grup B. Jepang sudah memastikan diri menjadi juara Grup B meski baru menjalani dua pertandingan melawan Korea Utara dan Thailand.

Pada laga pembukanya, Jepang menghujani gawang Korea Utara dengan 5 gol berbalas 2 dari Korut. Kemudian Jepang kembali memetik kemenangan atas Thailand dengan skor 3-1 di pertandingan kedua mereka.

Timnas U-19 Jepang

Hari ini, Jepang akan memainkan laga terakhir Grup B melawan Irak. Namun, apapun hasil laga itu, tak akan mempengaruhi posisi Tim Samurai Biru di puncak klasemen.

Baca Juga :   Empat Milenial Terkaya di Dunia, Kylie Jenner Juara

Pelatih Timnas Jepang, Masanaga Kageyama menyatakan, ia belum puas melihat anak asuhnya meski menjadi tim pertama yang lolos ke perempat final Piala AFC U-19 2018. Masih banyak hal yang harus diperbaiki menghadapi laga delapan besar melawan Indonesia nanti.

Menurutnya, dengan semakin lama para pemain Jepang berada di turnamen ini maka akan semakin baik.

“Mereka (pemain Jepang) akan terus berkembang sesuai dengan yang kAmi inginkan Saya tidak akan mengatakan bahwa kami memburu hasil, tapi sangat penting bagaimana kami bisa tumbuh sebagai satu tim, bagaimana kami berkembang sebagai sebuah tim,” katanya usai laga melawan Thailand.

Jika Timnas U-19 Indonesia mampu memenangi pertandingan melawan Jepang, maka otomatis Indonesia akan melaju ke babak semifinal. Dan itu sama juga artinya Timnas Indonesia U-19 akan memastikan satu tiket ke putaran final Piala Dunia U-20 2019 yang akan digelar di Polandia

Baca Juga :   Kronologi Jatuhnya Pesawat Cargo MAF di Danau Sentani

 

Editor : Yuri B Trisna