Pelantar.id – Seluruh kantor polis di Kota Batam disemprot cairan disinfektan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 varian baru jenis Omicron.

Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nugroho, kegiatan ini sebagai langkah kontrol untuk penekanan penyebaran Covid-19, selain dari penerapan prokes 5M di lingkungan kerja Polri terkait adanya Konfirmasi Varian baru Covid-19 Omicron di wilayah Kota Batam.

Adapun ruangan/tempat Polsek jajaran yang dilakukan penyemprotan adalah ruangan penjagaan Polsek, ruangan SPKT, ruangan pelayanan SKCK, halaman Polsek serta musala.

“Penyemprotan cairan disinfektan tersebut dilakukan sebagai salah satu langkah pencegahan guna memutus rantai penyebaran virus Covid-19 varian baru yakni Omicron yang peningkatan kasusnya sedang naik di Indonesia,” katanya.

Baca Juga :   Ini Cara Wali Kota Batam untuk Atasi Banjir

Serta untuk membuat Mako Polsek jajaran Polresta Barelang dalam keadaan bersih. Sehingga, baik personel maupun masyarakat yang datang dapat terhindar dari penyebaran Covid-19.

“Diharapkan kegiatan ini mampu memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan juga untuk meningkatkan disiplin personel dalam mematuhi protokol kesehatan,” jelasnya.

Selain itu lanjutnya, sebagai media edukasi kepada personel dan keluarga serta masyarakat yang datang ke Mako Polsek jajaran Polresta Barelang.

Sehingga kata dia, masyarakat yang datang ke Mako Polresta dan Polsek jajaran dapat merasa aman dan nyaman serta dapat dicegah dari terpaparnya wabah virus Covid-19.

“Mari disiplin terapkan prokes dengan mencuci tangan dengan sabun sebelum memasuki kawasan mako Polresta maupun Polsek, wajib memakai masker, cek suhu dan mewajibkan scan QR code peduli lindungi sebelum masuk dan sebelum keluar dari Mako, menjaga jarak, serta menghindari Kerumunan,” jelasnya.(*)

Baca Juga :   Kasus Covid-19 di Batam Meroket, Satu Kecamatan Zona Merah