pelantar.id – Kapal Roro KMP Paray rute Penarik-Jagoh terbakar di Pelabuhan ASDP Jagoh, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri), Rabu (30/5) sekira pukul 18.00. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Informasi di lapangan, kebakaran terjadi tak lama setelah kapal baru selesai menurunkan muatan. Api mulai muncul di bagian dek atas, dan terus membesar hingga membakar seluruh bagian atas kapal.

Asap hitam pekat yang membumbung disertai jilati api terlihat dari jauh yang mengundang masyarakat sekitar berdatangan ke lokasi. Api kemudian berhasil dipadamkan sekitar pukul 18.45.

Kapal Roro rute Penarik-Jagoh terbakar di Pelabuhan Jagoh, Lingga, Rabu (30/5).

Hingga kini, masih dicari penyebab pasti kebakaran tersebut. Dugaan sementara, api disebabkan oleh hubungan arus pendek di ruang dapur.

Baca Juga :   Ekspor Naik 17,56 Persen, Penerimaan BC Melonjak 100 Persen

“Sementara ini (dugaan) dari arus pendek atau korsleting,” kata Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BNPP) Kelas A Tanjungpinang, Budi Cahyadi.

Pemadaman api dilakukan oleh awak kapal bersama Tim SAR Pos Lingga, TNI AL, polisi, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan warga setempat.

“Kapal baru saja siap menurunkan muatan, tak ada korban,” kata Riken, warga setempat yang saat kejadian sedang berada di dermaga.

Yuri B Trisna