pelantar.id – Kapolres Karimun, AKBP Hengky Pramudya bersama jajaran, melakukan upacara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Tanjungbatu, Kecamatan Kundur, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau, Jumat (29/6). Tabur bunga ini sempena peringatan ke-72 Hari Bhayangkara pada 1 Juli.

Hengky mengatakan, tabur bunga ke makam pahlawan ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Bhayangkara di Polres Karimun. Sesuai arahan Mabes Polri, peringatan Hari Bhayangkara akan digelar serentak se-Indonesia pada 11 Juli 2018.

“Untuk upacara puncak, Polres Karimun akan melaksanakannya pada 11 Juli. Tabur bunga ini adalah salah satu dari rangkaian kegiatan kita,” katanya.

Ia mengatakan, tabur bunga di makam pahlawan rutin digelar di setiap peringatan Hari Bhayangkara. Kegiatan ini sebagai cermin penghormatan kepada para pejuang. Di Makam Pahlawan Tanjungbatu, terdapat 10 pusara dari keluarga besar TNI dan Polri.

Baca Juga :   Polisi Jangan Cepat Puas Diri

“Ini bentuk penghormatan kita kepada para pahlawan yang sudah berjuang demi negara. Kita mengambil momen ini juga untuk meningkatkan rasa nasionalisme,” katanya.

Selain di makam pahlawan, tabur bunga juga digelar di tepian laut kawasan Coastal Area yang dipimpin Wakapolres Karimun, Kompol Agung Gima.

Beberapa kegiatan lain sempena Hari Bhayangkara 2018 yang dilaksanakan jajaran Polres Karimun adalah, turnamen futsal antarpersonel dan kesatuan di Mapolres Karimun, lomba kebersihan dan lainnya.

“Intinya, peringatan Hari Bhayangkara ini menjadi momentum kita untuk meningkatkan sinergisitas di internal Polri, dengan pemerintah daerah, TNI dan masyarakat,” katanya.

Penulis : Abdul Gani
Editor : Yuri B Trisna