pelantar.id – Kabupaten Karimun mengirim 438 atletnya untuk berlaga di Pekan Olahraga Provinsi Kepulauan Riau (Porprov Kepri) IV di Kota Tanjungpinang. Ke-438 atlet itu berasal dari 25 cabang olahraga.

Porprov Kepri IV berlangsung mulai 26 November sampai 1 Desember 2018 di Ibukota Provinsi Kepri, Tanjungpinang. Ada 27 cabang olahraga yang dipertandingkan di event empat tahunan itu.

Bupati Karimun, Aunur Rafiq meminta para atlet dapat memberikan kemampuan terbaiknya selama mengikuti Porprov Kepri. Ia menegaskan, tidak akan memberi target kepada atlet dan pengurus.

Namun, ia bersama masyarakat Karimun berharap kontingen Karimun bisa memberi yang terbaik bagi daerah.

“Saya tidak memberikan target, dan tidak akan menyebutkan cabang mana yang diandalkan. Semua cabang yang kita ikuti adalah yang terbaik dan patut diandalkan. Karena itu, semua atlet harus bisa menjadi yang terbaik,” kata Rafiq saat melepas kontingen Karimun di halaman rumah dinasnya, Tanjungbalai Karimun, Jumat (23/11/18).

Bupati Karimun, Aunur Rafiq melepas kontingen Karimun yang akan mengikuti Porprov Kepri IV di halaman rumah dinasnya, Jumat (23/11/18).
Foto:Abdul Gani/PELANTAR.ID

Pada kesempatan itu, Rafiq menyampaikan terima kasihnya kepada para pelatih dan official yang telah bertingkah lumus mempersiapkan atlet-atlet Karimun.

Baca Juga :   Ada 9 Kecamatan di Batam yang Masuk Zona Merah

“Meski waktu Training Centre (TC) kita singkat, tapi kita harus yakin bisa tampil maksimal. Kepada para atlet, jangan grogi saat bertanding atau lomba. Harus percaya diri. Dan yang terpenting, junjung tinggi sportivitas,” katanya.

Baca Juga : 

Karimun Optimistis Raih Posisi Terbaik di Porprov Kepri

Di tempat yang sama, Ketua Ke Karimun, Amir Aca optimistis para atlet Karimun bisa meraih hasil terbaik di Porprov Kepri. Ia berharap dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Karimun.

“Sebelumnya, sudah ada atlet yang lebih dulu berangkat ke Tanjungpinang, karena jadwal mereka bertanding lebih awal. Kami mohon doa dan dukungan dari masyarakat Karimun, semoga atlet-atlet kita mampu memberikan prestasi terbaiknya,” kata dia.

Baca Juga :   Benang Tenun Perajut Negeri Segantang Lada

 

 

Reporter : Abdul Gani
Editor : Yuri B Trisna