pelantar.id –  Sudah empat hari berlangsungnya pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Provinsi Kepri ke VII di Kabupaten Lingga, kafilah Kabupaten Karimun kini memasuki masa-masa sulit menduduki posisi final untuk menjadi terbaik, I, II ataupun terbaik III.

Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan, sampai Sabtu (12/5) siang sudah didapati 16 cabang yang berhasil diduduki untuk masuk final. Sayangnya Rafiq mengaku lupa ke 16 cabang yang dimaksud.

“Kita belum dapat memastikan seperti apa hasilnya. Tapi sekarang ini baru masuk 16 cabang untuk masuk final yang rencananya siang ini sudah bisa dimulai. Setelahnya, besok (Minggu-red) baru dapat kita ketahui siapa saja dan cabang apa saja yang kita dapat juara,” kata Rafiq, Sabtu (12/5) di Gedung Nasional.

Baca Juga :   Karimun Ekspor Nanas dan Pisang Lokal ke Singapura

Baca Juga : Karimun Boyong Seribuan Peserta ke MTQ

Saat ini kata Rafiq, persaingan semakin ketat. Apa lagi untuk cabang tafsir masih dilakukan penyisihan. Dia berharap agar semua cabang yang diikuti kafilah Kabupaten Kairmun dapat masuk final.

“Kalau posisi sementara belum tahu, hanya kondisi para peserta saja sampai saat ini masih aman-aman saja. Kita harus berikhtiar mudah-mudahan kafilah Karimun mampu meraih kesuksesan,” harap Rafiq.

Rencananya, Rafiq akan kembali bertolak menuju Kabupaten Lingga pada Senin pagi (14/5) untuk mengikuti malam penutupan pada Senin malam Selasa. Dia sangat berharap agar kafilah Karimun menjadi terbaik.

Penulis  : Abdul Gani

Edito      : Joko Sulistyo