Pelantar.id – Perayaan Imlek 2570 dirayakan pada 5 Februari 2019. Tahun baru imlek kali ini dikenal sebagai tahun Babi Tanah. Ahli spritual menganggap tahun ini sebagai tahun dengan aura kebahagiaan dan itikad baik dari semua orang.

Hal tersebut terlihat dari 12 tanda zodiak kalender lunar dan merujuk pada Pedoman Lengkap Horoskop Cina (1991) karya Theodora Lau, pada Tahun Babi, iklim yang bagus sekali untuk bisnis dan industri akan berkembang dengan baik. Tahun Babi juga dianggap sebagai tahun tahun yang melimpah ruah.

Seperti ditulis Theodora, Tahun Babi memiliki 5 tipe. Mulai dari tipe Babi Logam, Babi Air, Babi Kayu, Babi Api, dan Babi Tanah. Menurutnya tipe Babi merupakan perawakan yang tenang, wajar, periang, cukup punya akal dan daya untuk membuat untung dirinya sendiri.

Baca Juga :   Mengenal Makanan Identik Imlek Beserta Maknanya

Elemen Tanah menjadikannya produktif dan dia sendiri pun senang memikul tanggung jawab finansial atau aktivitas dan gemar merencanakan masa depannya.

Tipe Babi yang tenang, wajar, periang, cukup punya akal dan daya untuk membuat untung dirinya sendiri. Elemen Tanah menjadikannya produktif dan dia sendiri pun senang memikul tanggung jawab finansial atau aktivitas dan gemar merencanakan masa depannya.

Bagaimana peruntungan di tahun Babi Tanah?

Dilansir dari jawapos.com, Suwarno, tokoh spiritual yang mengabdi di Kelenteng Kong Hu Cu Toa Pek Khong Tarakan, ahli dalam membaca feng shui mengatakan, perputaran keuangan akan lebih positif pada tahun Babi Tanah ini.

“Ekonomi ada sedikit perubahan, agak baik dari 2018,” terangnya kepada Radar Tarakan (Jawa Pos Group) saat ditemui di Kelenteng Kong Hu Cu Toa Pek Khong, Markoni, pekan ini.

Baca Juga :   Gubernur Kepri Terjaring OTT KPK, Jadi Tersangka?

Bagaimana dengan alam di Kaltara? Menurutnya, sulit diprediksi, tetapi diingatkan untuk tetap waspada terhadap potensi bencana. Seperti longsor dan banjir. Pada tahun babi tanah ini diprediksikan masih terjadi gempa di daerah Jawa.

“Memang sulit diprediksi, siang cerah tapi sore bisa hujan. Tapi untuk cuaca lumayan bagus daripada 2018. Bencana masih ada, tapi seperti di daerah Jawa. Banjir, longsor, dan gempa masih ada,” jelasnya.

Menurut pakar fengsui shio yang diprediksi mendapat untung ialah shio kerbau dan shio naga. Sementara shio macan, ular, serta kuda diperkirakan belum beruntung tahun ini. Selain itu di tahun babi tanah ini unsur-unsur yang diprediksi bakal positif ialah yang berhubungan dengan air.

sumber: liputan6.com