Pelantar.id – Kecamatan Belakang Pdang diharapkan dapat kembali masuk dalam zona hijau atau nol kasus Covid-19 sebelum 17 Agustus 2021 mendatang.

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, berharap kasus Covid-19 di Batam segera terurai atau berstatus hijau di Kecamatan Belakangpadang.

“Saya berharap covid, khusus di pulau harusnya cepat selesai karena penduduk lebih sedikit dan ruang lingkupnya juga kecil,” ujarnya, rabu (5/8/2021).

Ia berharap banyak kepada pengurus PPKM yang telah dibentuk dan meminta mereka lebih aktif lagi dalam melakukan pencegahan, salah satunya yakni dengan ikut mensosialisasikan prokes kepada masyarakat.

“Saya titip kepada pak camat, Danramil maupun Kapolsek. Dua minggu ke depan, Belakangpadang betul betul bersih,” ucap dia.

Baca Juga :   Investasi Jembatan Batam-Bintan Membengkak hingga Rp11 Triliun

Sejauh ini, tim terus bergerak melakukan penanganan pandemi. Rudi meyakini kerja bersama tersebut akan membuahkan hasil yang baik.

“Mudahan dua minggu ke depan, sebelum 17 Agustus, di Belakang Padang sudah nol yang kena covid,” harap dia.

Camat Belakang Padang, Yudi Admaji, melaporkan, kerjasama pencegahan dan penanganan Covid-19 di Belakang Padang sangat baik. Hal ini terbukti dari turunnya angka Covid-19 di kawasan tersebut.