Pelantar.id – Batam kembali mengadakan Kenduri Seni Melayu (BSM). Bertempat di Nagoya City Walk. Acara ini merupakan rangkaian kegiatan peringatan Hari Jadi Batam ke 191.

KSM merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan Pemko Batam setiap tahunnya. Dimana dalam kegiatan ini menampilkan banyak kegiatan budaya Melayu.

Biasanya, KSM dihadiri oleh peserta dari negara-negara tetangga seperti Singapura, Malaysia, Brunei Darussalam dan banyak negara-negara lainnya. Tapi mengingat saat ini masih dalam pandemi Covid-19 pelaksanaan KSM dilakukan secara terbatas.

“KSM tahun ini memang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Dimana kita laksanakan di tengah pandemi Covid-19,” kata Wakil Wali Kota Batam, Amsakar, Sabtu (12/12/2020).

Amsakar berharap kegiatan ini bisa berlangsung dengan baik dan lancar sebagaimana yang diharapkan. Pihaknya juga menyampaikan terimakasih kepada Kemenkraf, karena telah mendukung penuh KSM 2020.

Baca Juga :   Fatwa MUI: Vaksin MR Haram tapi Boleh Digunakan

“Tentu ini menjadi motivasi bagi kita untuk terus mengembangkan sektor pariwisata,” katanya.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Batam, Ardiwinata mengatakan KSM tahun ini memang digelar secara terbatas mengingat masih dalam pandemi Covid-19. Karena itu pihaknya juga tidak mengundang banyak masyarakat.

“Tapi masyarakat masih bisa menyaksikan langsung melalui streaming yang disiarkan langsung oleh Dinas Kominfo Kota Batam,” kata Ardi.