pelantar.id Jurgen Klopp bersumpah akan membawa Liverpool menjadi juara Liga Inggris musim ini. Musim lalu, The Reds hanya mampu duduk di posisi 4 klasemen.

Sejak didatangkan ke Anfield tahun 2015, menggantikan Brendan Rodgers, Klopp memang memberi banyak perubahan bagi permainan Liverpool. Mantan pelatih Borussia Dortmund itu menjadikan permainan Liverpool lebih atraktif dan enak ditonton.

Di bawah asuhannya, Liverpool selalu difavoritkan menjadi juara dalam setiap kompetisi yang diikuti. Musim lalu, Si Merah berhasil mencapai final Liga Champions, meski gagal menjadi kampiun lantaran dikalahkan Real Madrid dengan skor 3-1.

Permainan menyerang yang ditampilkan Liverpool mendapat apresiasi baik dari manajemen maupun tim lawan. Rekrutan pemain Klopp juga dianggap sering tepat untuk mengisi lubang kelemahan.

Baca Juga :   Kemendagri Bantu Transgender Miliki e-KTP

Baca Juga : Empat Pemain Liverpool Masuk Nominasi Ballon d’Or 2018

Namun, manajemen dan suporter tetap berharap lebih. Permainan Liverpool yang masih masih belum bisa menghasilkan gelar di kompetisi resmi yang bergengsi. Trofi itu yang belum bisa diberikan Klopp.

Karena itu, di tahun keempatnya ini, Klopp bersumpah akan membawa Liverpool menjadi juara Liga Inggris. Gelar yang sangat didambakan para pecinta The Reds. Terakhir Liverpool merayakan trofi Liga Inggris pada 1990.

“Di kebanyakan olahraga, menjadi juara dua seperti di Olimpiade akan mendapatkan medali perak, namun di sepakbola peringkat dua tidak ada artinya,” kata Klopp dikutip dari Daily Star, Jumat (12/10).

Jurgen Klopp

Tidak Puas
Klopp menegaskan ia tidak akan puas jika hanya menjadi runner up di Liga Inggris musim ini. Ia menegaskan, menyebut bakal melakukan segala cara agar Liverpool bisa mengangkat trofi juara Liga Inggris di akhir musim nanti.

Baca Juga :   Laptop ZenBook S Rp 26 Juta Masuk Indonesia

“Di mata saya, peringkat dua tidak ada artinya. Saya ingin memenangkan trofi juara itu dan saya tahu itu tanggung jawab saya untuk membawa tim ini menjadi juara,” katanya.

Baca Juga : Pemain Timnas U-16 Supriadi Berguru ke Liverpool

Untuk mewujudkan itu, Klopp berjanji akan memberikan segenap kemampuannya untuk membuat Liverpool juara dan ia optimistis mampu melakukan itu.

“Saya akan memberikan segala yang saya miliki untuk menjadi juara. Segenap pengetahuan saya, gairah, hati dan pengalaman saya akan saya berikan 100 persen kepada klub ini.”

“Saya tidak akan menahan diri. Saya harap kami bisa menjadi juara suatu saat nanti, namun hingga waktu itu tiba, kami harus memberikan yang terbaik,” kata dia.

Baca Juga :   Bir Pemicu Masalah Perut Buncit?

Editor : Yuri B Trisna