Pelantar.id – Sudah lama sekali kita tidak disuguhkan dengan film detektif setelah Murder on the Orient Express.

Sebelumnya memang ada film investigasi Dark Water yang cukup mendapat perhatian. Film ini memiliki review bagus namun masih menyasar penonton yang segmented.

Baru-baru ini film Knives Out membayar rasa tunggu, mengacak daya pikir untuk menebak dalang dari pembunuhan seorang kakek bernama Harlan Thrombey.

Thrombey bukan orang sembarangan. Ia adalah penulis novel misteri yang kaya raya dan meninggalkan banyak harta warisan.

Suatu hari ia ditemukan tewas bersimbah darah oleh pembantunya di kamar loteng rumahnya.

Suspek langsung mengarah pada orang-orang di rumah itu. Namun status kematian Thrombey masih rancu, apakah dibunuh atau tragedi itu adalah pembunuhan tunggal alias ia bunuh diri.

Baca Juga :   Pemerintah Tutup 243 Perguruan Tinggi Swasta

Semua berawal dari ambisi dan obsesi keciprat warisan dari orang-orang yang mengelilinginya. Thrombey punya keluarga besar yang seperti benalu bergantung padanya.

Ia punya dua orang anak dan sudah berkeluarga. Di rumah itu tinggal seorang pembantu dan seorang perawat yang bernama Marta Cabrera.

Kronologis kematiannya dirunut dari H-1 ketika ia mengundang keluarga besarnya ke rumah besar terpencilnya dalam rangka ulang tahunnya yang ke-85 dengan harapan mempersatukan mereka semua.

Sehari setelah itu, Ia tewas dan semua orang di rumah itu dicurigai. Detektif berpengalaman Benoit Blanc (Daniel Craig) bertugas menyelesaikan kasus dan memecahkan misteri.

Hal yang ditunggu dari sebuah film detektif atau investigasi adalah siapa pelakunya. Film Knives Out membuat kita menebak-nebak siapa yang membunug Thrombey.

Baca Juga :   11 Jenazah TKI yang Tenggelam di Perairan Malaysia Dibawa ke Batam

Banyak tersangka yang memberi kecurigaan. Sayangnya setiap porsinya tidak sama, atau mengarah ke beberapa orang saja sebagai suspect.

Akhir dari segalanya adalah menunggu aksi detektif yang memberikan konklusi dari semua barang bukti dan analisa yang dikumpulkannya. Danil Craig dapat memerankan akting detektif meskipun perannya baru mengesankan ketika memutuskan dalang dari misteri kematian Thrombey.

Dan kenyataannya Thrombey meninggal karena bunuh diri. Di akhir film tetaplah memberi kejutan.

Film ini mendapatkan review positif dari para kritikus. Rotten Tomatoes memberi nilai 97 persen.

Film ini dibintangi oleh Daniel Craig, Chris Evans, Ana de Armas, Jamie Lee Curtis, Michael Shannon, Don Johnson, Toni Collette, Lakeith Stanfield, Katherine Langford, Jaeden Martell dan Christopher Plummer.