Pelantar.id – Komputer keluaran Apple 2019 sudah diperkenalkan baru-baru ini. Mac Pro merupakan komputer Apple dengan penawaran harga cukup tinggi sekitar Rp84 juta. Harga yang dibrandrol sebanding dengan kustumisasi yang membangun komputer ini.

Mac Pro bukan satu-satunya perangkat PC Apple dengan harga termahal. Sebelumnya Apple pernah mengeluarkan iMac Pro dengan harga lebih tinggi Rp200 juta.

Komputer ini sangat cocok untuk pekerja yang membutuhkan multitasking atau kinerja dengan CPU tertinggi. Mac Pro terbaru 2019 dengan harga terendah USD5.999, punya spek yang masih mumpuni berupa prosesor octa-core Intel Xeon, dengan kartu grafis Radeon Pro 580X dan penyimpanan internal SSD 256GB.

Dengan komputer ini akan memudahkan proses rendering produksi hingga memainkan ratusan instrumen virtual hingga menyimulasikan aplikasi iOS di beberapa perangkat sekaligus, semuanya sangat mampu dilakukan.

Baca Juga :   Kunjungan Wisman ke Kepri Turun 41,97 Persen

Prosesornya dapat ditambah dengan 28-core Intel Xeon W dan menambahkan 1,5TB RAM yang bisa mengisi 12 slot RAM di dalam komputer tersebut (masing-masing 128GB).

Selain itu, cache bersama L2 dan L3 yang besar dan 64 jalur PCI Express menyediakan bandwidth masuk dan keluar besar-besaran dari prosesor.

Mac Pro memudahkan dalam pengerjaan proyek besar, menganalisis kumpulan data besar, atau menjalankan beberapa aplikasi profesional dapat melakukan semua jenis pekerjaan dengan cepat.

Mac Pro memang sengaja didesain untuk para profesional yang perlu membangun kemampuan bandwidth tinggi.

sumber: apple.com

foto: kabarbisnis