Pelantar.id – Beberapa tahun belakangan banyak bermuculan kedai kopi di Batam. Dari kedai kopi tradisional hingga coffee shop yang lengkap dengan peracik kopi alias baristanya.

Batam yang digadang-gadangkan sebagai kota industri tampaknya juga menjanjikan sebagai lokasi berbisnis. Atas alasan itulah, pasangan suami istri Hermin dan Dedi yang datang dari Jawa Timur memilih Batam sebagai lokasi usaha coffee shop.

“Mengapa Batam? Batam lokasi yang strategis, saya menyebutnya berada di segitiga emas,” sebut Istri Dedi, Hermin di Batam, Sabtu 12 Januari 2019.

Mereka berdua baru saja menggelar Grand Opening Coffee Shop hari itu. Double N Coffee dijadikan merk toko yang berlokasi di Ruko Kepri Mall No 52 atau tepatnya di depan Eska Hotel.

Mengapa harus kopi? pasangan suami istri ini mengaku sama-sama suka meneguk kopi. Dan mereka masih yakin bisa bersaing dengan berbagai kedai kopi lainnya di Batam. Apalagi sekarang meneguk kopi sudah merupakan gaya hidup masa kini.

Bagi Hermin setiap kopi rasanya tetap sama kecuali dibedakan oleh racikan sipembuatnya. Khasnya di Double N Coffee adalah kopi yang diracik harus berasal dari perasaan positif. Ia menyebut dibuat dengan perasaan cinta.

Baca Juga :   Kemenkominfo Tawarkan 20 Ribu Beasiswa untuk Digital Talent

“Ya kopikan rasanya sama, penentu rasa enak atau tidaknya adalah yang meraciknya, nah saya lebih menekankan segala sesuatu yang dimasak ataupun dihidangkan itu harus diracik dengan cinta, karena saya percaya emosi sangat mempengaruhi apa yang Anda hidangkan,” ujar wanita berjilbab itu.

Sementara untuk jenis kopi yang mereka pilih di Doubel N Coffee menggunakan Arabika dan Robusta, seperti jenis kopi Gayo dan kopi Toraja.

Sementara jenis menu kopi yang disediakan sama seperti kebanyakan yang kita temukan di coffee shop. Di antaranya Coffee Latte, Caramel Latte, Espresso dan sebagainya. Namun, tetap ada satu menu yang direkomendasikan.

“Kami lebih merekomendasikan Colddrip,” sambung Dedi.

Kopi memang jadi andalan kafe ini. Namun, penikmat kopi juga disajikan berbagai menu makanan rekomendasi. Seperti nasi goreng hitam, nasi goreng kemangi dan chicken wings.

Baca Juga :   Huawei Nova 7i, Smartphone Terbaru tanpa Google Mobile Service

Untuk menu-menu tersebut, Double N Coffee membandrol harga relatif murah. Harga kopi dimulai dari Rp 20 ribuan dan makanan dibandrol dengan harga Rp 15 ribuan.

Lokasi yang Strategis

Doubel N Coffee memang berada di kawasan Kepri Mall, beruntungnya kafe ini tidak berada di dalam mall atau memilih tempat di sederatan ruko-ruko Kepri Mall. Sehingga waktu buka tidak harus disesuaikan dengan mall.

“Kami buka dari jam 8 pagi hingga jam 12 malam jadi waktunya lebih lama,” kata Dedi.

Double N Coffe menyediakan tempat ngopi yang tidak begitu luas. Hanya saja, mereka menggunakan ruko bertingkat. Di lantai satu disediakan ruang khusus untuk merokok.

Sang pemilik tidak begitu memainkan desain interior ruangan. Namun ada beberapa sudut yang cukup cozy untuk berfoto seperti dinding mural di lantai atas dan interior berupa rak buku di lantai bawah.

Ngopi di sini kita akan dilayani oleh tim barista yang sudah lihai meracik kopi lengkap dengan art coffee di atasnya.