Pelantar.id – Kota Batam membentuk 1.676 posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) menekan penyebaran Covid-19.

Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, berharap penerapan PPKM dapat dijalankan sebaik mungkin.

“Setelah pembentukan ini, kami berharap posko ini berjalan efektif,” ujarnya saat meresmikan Posko PPKM kelurahan se-Kecamatan Lubuk Baja, Senin (24/5/2021).

Sejauh ini kata dia, telah terbentuk sebanyak 1.676 posko PPKM se-Kota Batam. Posko itu merupakan pengetatan lebih lanjut seiring arahan Presiden Joko Widodo dalam kunjungannya beberapa hari lalu di Kepri.

“Setelah kunjungan presiden, sesuai arahan Wali Kota Batam, bapak Muhammad Rudi, saya kumpulkan camat. Apa yang menjadi arahan presiden agar dapat difollow up di tingkat bawah,” papar dia.

Baca Juga :   bright PLN Batam Serahkan Bantuan Hewan Qurban

Amsakar mengatakan, kunci penanganan Covid-19 ini adalah kolektivitas semua pihak. Ia juga berterimakasih kepada TNI Polri yang sejak awal aktif bergerak bersama pemerintah bahkan hal ini seiring arahan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Listyo Sigit Prabowo.

“Mari bersama gempur covid ini, pak wali, saya, kapolres dan dandim berbagi tugas ke berbagai tempat. Bapak ibu PPKM juga kami harapkan demikian,” imbuhnya.

Ia menyadari, penanganan Covid-19 tidak bisa selesai hanya dengan gerakan oleh pemerintah. Dalam hal ini andil pemerintah sangat penting agar pandemi ini segera teratasi.