pelantar.id – Komisi Pemilihan Umum Provinsi Kepulauan Riau (KPU Kepri) merilis daftar nama tim kampanye kedua pasangan calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres). Sejumlah kepala daerah di Kepri masuk dalam daftar untuk masing-masing pasangan.

Untuk tim kampanye pasangan capres-cawapres nomor urut 01, Joko Widodo-Ma’aruf Amin, diketuai oleh Soerya Respationo yang merupakan Ketua DPD PDIP Perjuangan Provinsi Kepri, dan juga mantan Wakil Gubernur Kepri. Sedangkan untuk pasangan capres-cawapres nomor urut 02, Prabowo-Sandi, diketuai oleh Onward Siahaan, Sekretaris Partai Gerindra Kepri yang juga anggota DPRD Kepri.

Dalam rilisnya, Komisioner KPU Kepri, Parlindungan Sihombing mengatakan, dalam tim kampanye Jokowi-Ma’aruf di Kepri, terdapat beberapa nama pejabat di Kepri. Seperti, Gubernur Kepri, Nurdin Basirun dan wakilnya Isdianto. Kemudian, Ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak, Wakil Ketua DPRD Kepri Rizky Faisal beserta sejumlah anggota DPRD Kepri seperti Irwansyah, Asmin Patros, Taba Iskandar dan Sirajuddin Nur. Ada juga nama mantan Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah.

Baca Juga :   First Man, Film Manusia Pertama di Bulan Berating Tinggi

“Seluruhnya ada 124 nama dalam tim pemenangan capres-cawaspres nomor urut 01. Ketuanya saudara Soerya Respationo dan Sekretarisnya Amin Patros,” kata Parlindungan, Jumat siang (19/10).

Baca Juga : Adu Cerdik Tim Sukses Jokowi dan Prabowo

Adapun nama-nama pejabat yang masuk dalam tim pemenangan/kampanye capres-cawapres nomor urut 02 adalah Wali Kota Tanjungpinang Syahrul dan Bupati Bintan Apri Sujadi. Kemudian, ada nama Wakil Ketua II DPRD Kepri, Huznisar Hood, serta beberapa anggota DPRD Kepri seperti, Hotman Hutapea, Suryani, Abdurrahman dan Alex Guspaneldi.

“Untuk tim pemenangan capres dan cawaspres nomor urut 02 ada 51 orang, dengan ketua Onward Siahaan,” kata Parlindungan.

Target Lebih 60 Persen
Masing-masing tim pemenangan, menargetkan Raihan suara lebih dari 60 persen di Kepri. Tim Soerya menargetkan perolehan 67,14 persen suara sedangkan Tim Onward memasang target lebih dari 60 persen suara. Kedua tim merasa yakin bisa memenangkan jagoan mereka di wilayah kepulauan ini.

Baca Juga :   Timnas U-16 Puaskan Dahaga Juara Indonesia

Dalam rapat koordinasi DPD PDI-P Kepri di Harmoni One Hotel, Sabtu (13/10) lalu, Soerya Respationo mengatakan, pihaknya sudah mendirikan posko pemenangan pasangan Jokowi-Ma’ruf di Gedung Merah kompleks Kadin Batam, Batam Centre. Tim pemenangan ini berisikan para tokoh dari sembilan partai politik pengusung dan pendukung. Seperti PDI Perjuangan, PPP, PKB, Golkar, Nasdem, PSI, Perindo, PKPI, dan Hanura.

Sementara, Onward Siahaan dalam rapat koordinasi tim pemenangan pasangan Prabowo-Sandi di Hotel PIH Batam, Senin (15/10) lalu menegaskan, partai politik pengusung dan pendukung pasangan nomor urut 02 itu sudah siap menggerakkan mesin partai dan simpatisan.

“Kami optimistis 60 persen lebih suara untuk Prabowo-Sandi dapat didulang di Kepri,” katanya.

Baca Juga :   Nostalgia Permainan Tradisional dari Lukisan Surealis Rumah Pohon Insititut

 

 

Editor : Yuri B Trisna