pelantar. id – Lagi-lagi Facebook kembali kehilangan petingginya. Kali ini Chief Product Officer Chris Cox dan Vice President WhatsApp Chris Daniels hengkang dari Facebook.

Kepergian keduanya terjadi setelah CEO Facebook Mark Zuckerberg mengumumkan perusahaannya akan lebih fokus kepada private messaging serta konten efemeral atau konten yang akan hilang setelah jangka waktu tertentu.

Namun, alasan lainnya diduga Cox dan Daniels dikabarkan meninggalkan Facebook karena berselisih dengan Zuckerberg. Begitu setidaknya salah satu rumor yang muncul, sebagaimana dilansir detikINET dari CNET, Jumat (15/3/2019).

Daniels yang menjadi bos WhatsApp pada bulan Mei 2018, dikabarkan tidak senang dengan rencana perusahaan yang ingin mengintegrasikan platform messaging di Facebook Messenger, WhatsApp, dan Instagram. Cox juga dikabarkan tidak setuju dengan rencana ini serta beberapa ide produk baru lainnya.

Baca Juga :   Xiaomi Mi 8 Lite Resmi Masuk Indonesia, Dijual Rp3,7 Juta

Cox termasuk salah satu petinggi yang memiliki posisi signifikan di Facebook. Ia juga telah bergabung bersama perusahaan yang berbasis di Menlo Park, AS tersebut selama 13 tahun.

Cox mengerjakan produk-produk penting milik Facebook, seperti News Feed dan juga memimpin divisi desain. Ia juga membangun tim sumber daya manusia pertama Facebook serta mengawasi strategi aplikasi-aplikasi yang dimiliki Facebook.

sumber: detik.com